Pengendali Narkoba di Jakarta Dikembalikan ke Lapas Karawang

kurir

Tersangka pengendali narkoba di Jakarta, Henry Albert yang dipulangkan BNN ke Lapas Karawang, Jumat (11/7/14). (Foto; Athar)

Karawang, KTD- Setelah sebelumnya sempat ‘dipinjam’ beberapa pekan untuk kepentingan penyidikan, Badan Narkotika Nasional (BNN) RI mengembalikan bandar besar sabu-sabu ke LP Kelas II A Karawang, Henry Albert, Jumat (11/7/14).

Tersangka yang merupakan penghuni  LP Karawang  ditengarai  mengatur peredaran narkotika di Jakarta. Kabag Humas BNN RI Sumirat Dwiyanto mengatakan, tersangka Henry dikembalikan ke LP Klas II A Karawang setelah pemeriksaan dan pembuatan Berita Acara Perkara (BAP) terhadap kasus dirinya terselesaikan untuk kemudian dilimpahkan ke Kejaksaan.

Sebelumnya, BNN melakukan penjemputan Henry Albert  dari Lapas Karawang, Kamis (22/5/14) lalu, menyusul hasil pengembangan atas penangkapan dua orang wanita kurir pengedar narkoba yakni, AL,seorang ibu rumah tangga yang dibekuk tim BNN di depan Seven Eleven Daan Mogot, Jakarta, Rabu (16/4) karena kedapatan mengedarkan sabu seberat 1.214,7 gram.

Sementara, seorang kurir wanita lain, kata Sumirat, berinisial Yul, yang ditangkap petugas.  Dari wanita ini BNN menyita heroin seberat 4.067,1 gram dan sabu seberat 2.386,9 gram, didepan pintu masuk apartemen BNI Apartemen Sudirman Park.

"Kedua kurir tersebut ini dikendalikan oleh napi Lapas Karawang dan kedua wanita tersebut merupakan kekasih Henry," terangnya.

Tersangka Henry,lanjut Sumirat merupakan Bandar dan sekaligus pengendali jaringan narkoba di balik jeruji besi LP Kelas II A Karawang.

Tersangka dijerat dengan pasal 114 dan juga padal 132 tentang UU narkotika.

"Ini adalah dakwaan baru untuk Henry, karena saat dijemput BNN di LP Karawang, dia tengah dipenjara dengan kasus narkoba lain," pungkasnya.(adt).

Category: Hukrim, KarawangTags:
No Response

Leave a reply "Pengendali Narkoba di Jakarta Dikembalikan ke Lapas Karawang"