Kelangkaan Pupuk Terungkap dalam Tarling Bupati Karawang

jaya (1)

Bupati Karawang, ADe Swara di Mesjid Khusnul Hotimah Dusun Krajan-Kemiri Desa Makmur Jaya Kecamatan Jayakerta, Senin (14/7/14). (Foto; Iki)

Karawang, KTD- Bupati Karawang, Ade Swara melakukan taraweh keliling (tarling) di  Mesjid Khusnul Hotimah Dusun Krajan-Kemiri Desa Makmur Jaya Kecamatan Jayakerta, Senin (14/7/14).Tarling tersebut merupakan agenda rutin bupati setiap bulan Ramadhan.

Dalam sambutan singkatnya bupati menghimbau para petani yang merupakan warga setempat agar  sabar menghadapi  ketersediaan pupuk yang terbatas. Menurutnya, permasalahan itu, bukan hanya terjadi di Karawang, tapi juga  dialami secara nasional.

Kabupaten Karawang, ungkapnya, setelah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat mengetahui, fakta yang menghambat kondisi itu lantaran subsidi pupuk ke daerah daerah dikurangi kuantitasnya sekitar 20 persen. Hal  itu  dilakukan Pemerintah Pusat agar para petani  bisa lebih hemat.

“Karena sejauh ini bantuan misal stok untuk 1 tahun, bisa atau sudah habis dalam 9-10 bulan. Kita ambil hikmahnya saja itu untuk mengurangi kebiasaan konsumtif. Namun Pemerintah Daerah sendiri selalu berkordinasi. Pada intinya agar subsidi pupuk sendiri bisa lancar proses distribusinya. Pada intinya sekarang yang diharapkan hanya itu pada keadaan seperti sekarang yang merupakan kebijakan Pemerintah Pusat,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Ade Swara juga mengucapkan rasa terimakasihnya untuk pilpres di Kabupaten Karawang bisa berjalan kondusif dan tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan. Juga partisipasi masyarakat yang diniainya  meningkat cukup tajam.

“Pilpres kali ini para calon pemimpinnya sama sama memiliki visi dan misi yang bagus. Atas dasar itu semua kita sebagai masyarakat menyambut antusias untuk bisa memilih dengan tujuan menentukan nasib masa depan bangsa yang menurut hatinya yang terbaik,” ucap bupati.

Pada kesempatan itu secara simbolik bupati  memberikan  bantuan Water Blower Kipas Angin stand ukuran besar 2 buah dan dari BAZ (Badan Amil Zakat) memberikan uang tunai sebesar Rp2,5 Juta. Sedang dari PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) memberikan bantuan sebesar  Rp1 Juta. Sementara   bantuan Pemkab  kepada masjid terpilih lingkup daerah sekitarnya yakni Masjid di Kec Pedes dan Masjid di Kec Cibuaya. (iki)

 

 

 

Category: UncategorizedTags:
No Response

Leave a reply "Kelangkaan Pupuk Terungkap dalam Tarling Bupati Karawang"