cilamaya
Di tempat domisili Bupati Karawang, Ade Swara, pasangan Capres Prabowo Hatta menerima kekalahan telak. (Foto; Yuda)

Karawang, KTD-  Berbeda dengan mayoritas kecamatan yang ada di Karawang, rekapitulasi perolehan suara pemilihan presiden (pilpres) di Kecamatan Cilamaya Wetan yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karawang,  Rabu (16/7/14) pasangan Prabowo – Hatta hanya memperoleh 19.064 suara dari jumlah suara sah 40.640. Sementara pasangan Jokowi- Jusuf Kalla memperoleh 21.576 suara.

Fakta kekalahan tersebut cukup ironis, sebab Cimalaya Wetan merupakan tempat yang  menjadi domisili Bupati  Karawang, Ade Swara.

Awalnya banyak pihak menduga, kawasan tersebut merupakan kantung suara bagi pasangan capres-cawapres dengan nomor urut 1. Kondisi demikian lantaran, Ade Swara merupakan Ketua Tim Pemenangan Pilpres bagi pasangan Prabowo – Hatta. Juga istri Bupati Karawang, Nurlatifah dan puteri sulungnya, Gina Falia Swara merupakan caleg terpilih dalam pileg yang berlangsung beberapa waktu lalu, berasal dari Partai Gerindra.

Namun itulah fakta politik yang terjadi. Di tempatnya Ade Swara ternyata tak bisa mendongkrak perolehan suara, tapi terjadi sebaliknya, menelan kekalahan cukup telak.

Kendati demikian kondisi di daerah tempatnya bermukim tersebut, tak lantas menyurutkan dukungan Ade Swara untuk maju pada Pemilihan Bupati (Pilbub) 2015. Bahkan, koalisi partai pendukung pasangan caleg Prabowo – Hatta Karawang sudah mengisyaratkan sinyal dukungan bagi Ade Swara dalam Pilbub tahun depan. Setidaknya suara itu nyaring terdengar saat syukuran dan buka puasa bersama Tim Pemenangan capres-cawapres dengan nomor urut 1 di Balong Center, beberapa waktu lalu.

Lantas, apakah sikap petinggi Partai Gerinda juga akan mendukung Ade Swara jadi bupati periode selanjutnya dengan memakai kendaraan partainya? (yfs)   

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here