Sidang Perdana Gugatan Sengketa PHPU, Jokowi-JK Tidak Akan Hadir

Massa Prabowo-Hatta Di Gedung Mahkamah Konstitusi

Massa Prabowo-Hatta Di Gedung Mahkamah Konstitusi

JAKARTA, KTD – Mahkamah Konstitusi akan menggelar sidang perdana gugatan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2014 pada hari rabu (6/8/2014).

Dalam sidang perdanan tersebut, di kabarkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) selaku pihak terkait dikabarkan tidak akan menghadirinya.

Alexander Lays,  kuasa hukum pasangan Jokowi-Jusuf Kalla mengatakan “sidang besok hanya akan dihadiri oleh tim kuasa hukum”.

"Besok Pak Jokowi-JK tidak akan hadir sidang dan hanya diwakili oleh tim kuasa hukum," tambahnya di Jakarta, Selasa (5/8/2014).

Lebih lanjut, Alexander mengatakan, “alasan Jokowi tidak bisa ikut karena harus menjalani tugasnya yang kebetulan saat ini masih aktif sebagai Gubernur DKI Jakarta,  sementara JK diperkirakan masih berada di luar negeri”.

"Kalau Pak Jokowi kan harus bertugas sebagai Gubernur dan JK belum tahu besok sudah ada di sini atau belum," ujarnya.

Seperti diketahuoi hasil rekapitulasi suara nasional Pilpres 2014 oleh KPU digugat oleh pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Hal ini dilakukan karena diduga  telah terjadi berbagai pelanggaran dan kecurangan.  (bbs)

Category: PolitikTags:
No Response

Leave a reply "Sidang Perdana Gugatan Sengketa PHPU, Jokowi-JK Tidak Akan Hadir"