Puluhan Insan Pers tak Bisa Meliput ke Dalam Gedung Pelantikan Dewan Karawang

 

Puluhan insan pers menanggalkan kartu pers nya di depan pintu masuk gedung pelantikan sebagai wujud kekecewaan

Puluhan insan pers menanggalkan kartu identitas mereka di depan gedung paripurna DPRD Karawang sebagai bentuk protes tidak diperkenankannya meliput langsung dari lokasi acara pelantikan anggota DPRD Karawang periode 2014-2019 pada Selasa (5/8/14). (Foto; Yuda)

Karawang, KTD- Kendati tiba di kawasan lokasi pelantikan anggota DPRD Karawang masa jabatan 2014- 2019 berlangsung sekitar 30 menit sebelum acara dimulai, puluhan insan pers dari berbagai media lokal cetak maupun televisi tak bisa melakukan peliputan langsung dari dalam ruang paripurna pada Selasa (5/8/14). Kondisi demikian lantaran tak dimilikinya undangan resmi dari Sekretariat DPRD Karawang.

“Kita menghargai kalau petugas tak memperbolehkan masuk, tapi ini aneh soalnya sebelumnya Sekwan (Sekretaris Dewan) Pak Suroto tak memberitahukannya. Apa memang kita tidak boleh meliput secara langsung,” ujar salah seorang awak media lokal di Karawang  Cikwan Suwandi.

Tentu saja kondisi itu membuat Cikwan dan puluhan awak media lainnya mengaku kecewa.

“Tidak ada kordinasi sebelumnya dari panitia terkait pemakaian kartu khusus pers di dalam pelantikan. Dan disayangkan juga ketika teman- teman meminta kartu tersebut, panitia penyelenggara tidak memilikinya dengan alasan habis,”  tambah Cikwan.

Hal senada dikatakan salah seorang wartawan senior  Engkus Kusnadi. Dia mengaku kecewa menyaksikan  mayoritas wartawan lokal dan nasional berada di luar ruang sidang paripurna. Sebab menurutnya, momen itu sangat bagus diliput dan harus dilakukan secara langsung dari tempat pelantikan. Namun kenyataannya mereka hanya bisa menyaksikan gambar bisu yang dipasang dalam layar datar di halaman gedung DPRD Karawang, lantaran audionya tak berbunyi.

Atas keprihatinan itu,  para insan pers menanggalkan kartu pers didepan pintu masuk gedung sidang paripurna, tempat pelantikan berlangsung sebagai wujud kekecewaan atas tidak diperkenankannya meliput penyelenggaraan pelantikan anggota DPRD masa jabatan 2014- 2019 secara langsung. (yfs)

Category: Karawang, PolitikTags:

No Response

Leave a reply "Puluhan Insan Pers tak Bisa Meliput ke Dalam Gedung Pelantikan Dewan Karawang"