H. Toto Suripto Dipastikan Menjadi Ketua DPRD Karawang

H. Toto Suripto Saat Gladiresik Di Gedung DPRD Karawang. (foto: yuda)

H. Toto Suripto Saat Gladiresik Di Gedung DPRD Karawang. (foto: yuda)

Karawang, KTD- H. Toto Suripto salah satu anggota dewan terlantik dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dipastikan menjadi Ketua DPRD Karawang masa jabatan 2014- 2019.

Sementara itu  Sekretaris DPC PDIP, Ace Sudiar yang di hubungi Karawangtoday.com melalui ponsel membenarkan bahwa DPC PDIP karawang telah merekomendasikan H. Toto Suripto menjadi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Karawang.

“ DPC PDIP Kabupaten Karawang sudah melayangkan surat rekomendasi partai kepada sekwan dan DPP PDIP bahwa untuk menjadi Ketua DPRD Karawang adalah H. Toto Suripto”, tambahnya.

Ungkapan tersebut juga dilontarkan oleh Sekertari Dewan, H. A.  Suroto saat ditemui di rumahnya.

“Dipastikan sepertinya H. Toto Suripto menjadi Ketua Dewan DPRD Karawang, karena surat rekomendasi dari DPC PDIP dan DPP PDIP sudah diajukan, tinggal menunggu turunnya surat keputusan (SK) DPP PDIP,” ujarnya kepada karawangtoday.com, saat ditemui dirumahnya.

Dijelaskan Suroto, H. Toto Suripto saat ini masih berstatus ketua Dewan sementara, namun biasanya  dipastikan menjadi Ketua Dewan.

Seperti di ketahui berdasarkan Undanng-Undang  Nomor 8 tahun 2012 bahwa untuk penetapan ketua DPR/ DPRD Prov/ DPRD Kab/kota berdasarkan partai pemenang di tingkatannya. (yfs)

Category: Karawang, PolitikTags:
No Response

Leave a reply "H. Toto Suripto Dipastikan Menjadi Ketua DPRD Karawang"