Polisi Gagalkan Aksi Penculikan Bayi

0 1381
culik

Jajaran Polres Karawang berhasil menggagalkan penculikan bayi yang terjadi pada Rabu (6/8/14). (Foto; Athar)

 

Karawang,KTD- Bayi mungil berusia sembilan bulan bernama Berliana Lili Maurina Visapurna, disambut haru ibunda saat polisi berhasil menemukan kembali buah hatinya di sebuah WC umum di Pasar Kosambi, setelah sekitar 6 jam dinyatakan hilang akibat diculik pembantu yang baru bekerja beberapa jam di rumahnya, Rabu (6/8/14).

Kejadian naas itu berawal dari itikad baik Wiwi, mempekerjakan Ami (25) wanita asal Klaten yang dikenal kan oleh Pendi,tukang ojek langganan Wiwi.

Ami dipekerjakan sebagai pembantu rumah tangga sekaligus pengasuh di rumahnya di Perum Griya Mas Lestari Blok D3 no 3, Kelurahan Kondangjaya Kecamatan Karawang Timur. Ternyata niat baik Wiwi dibalas pelaku dengan menculik anak yang masih bayi.

"Saya baru dikenalkan dua hari yang lalu, dan Dia (pelaku) mulai kerja sejak Rabu (6/8/14) pagi," ujarnya.

Sempat di tanya Kartu Tanda Penduduk (KTP), pelaku hanya menunjukkan surat nikah, karena mengaku sempat mengalami musibah kecopetan, sehingga uang dan dompet serta identitas dirinya raib. Karena merasa iba, akhirnya wiwi dan suami menerimanya sebagai pembantu rumah tangga.

"Kasihan, apalagi katanya sudah kecopetan ngak punya uang, makanya kita terima kebetulan lagi butuh pengasuh juga," terangnya.

Dikatakan Wiwi, pelaku yang diketahui bernama Ami (25) mulai bekerja pada Rabu (6/8/14) pukul 06.00 Wib. Karena harus berangkat bekerja sebagai guru di salah satu sekolah dasar, dia mempercayakan bayi mungilnya tersebut kepada pelaku bersama dengan adiknya Rika (23).

Sekitar pukul 10.00 Wib, Rika sempat keluar rumah untuk beli pulsa, sedangkan si bayi di gendong pelaku.

"Sepulang beli pulsa, Ami bilang mau ngadem di luar rumah sama Lili dekat pos ronda," ungkapnya.

Saat itulah kecurigaan Rika mulai terkuak. Pasalnya, hingga pukul 13.00 Wib, pelaku tak kunjung pulang. Sempat melakujan pencarian, akhirnya Rika melaporkan kejadian itu ke Polres Karawang.

Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Dony Satria Wicaksono langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) dan memeriksa dua orang saksi tukang Ojeg Pendi dengan Agus yang sebelumnya memperkenalkan pelaku kepada keluarga korban.

"Kami langsung berkoordinasi dengan seluruh jajaran Polisi baik reskrim maupun Satlantas serta Polsek. Karena menurut informasi pelaku bergerak ke arah Cikampek," bebernya.

Benar saja, petugas pos polisi Kosambi mendapatkan laporan dari seorang penjaga WC umum di Pasar Kosambi, bahwa ada seseorang yang menitipkan bayi kepadanya. Saat itu juga, lanjut Doni, anggota diterjunkan ke lokasi untuk mengecek kebenaran dan kesesuaian informasi tersebut.

"Setelah di cocokkan ternyata bayi itu benar anak yang sempat dibawa kabur pembantunya,tapi si pelaku telah melarikan diri," jelasnya.

Pihak keluarga korban berterima kasih banyak atas kesigapan aparat kepolisian Polres Karawang yang telah berhasil menemukan kembali anaknya dalam keadaan sehat tanpa kurang satu apa pun. Saat ini, Lili bayi malang tersebut sudah kembali ke pangkuan keluarganya dalam keadaan sehat walafiat. Hanya saja kalung emas dan anting emas yang ada di tubuh Lili raib di gondol pelaku.

"Saya ikhlaskan benda yang hilang, yang penting Lili sudah kembali ke pangkuan kami," tukas Wiwi saat ditemui di Mapolres Karawang. (adt)

Category: Hukrim, Hukrim, Karawang, PeristiwaTags:

No Response

Leave a reply "Polisi Gagalkan Aksi Penculikan Bayi"