Polisi Rilis Sketsa Penculik Bayi di Karawang

0 1647
sketsa

Sketsa tersangka wajak pelaku penculik bayi Berliana Maurina Visapurna, bernama Ami (25), wanita asal Klaten dengan ciri-ciri pelaku berambut panjang ikal, kulit hitam, ada tahi lalat di bawah mata, hidung pesek, dan dengan logat bahasa jawa. (Foto; Athar)

Karawang, KTD- Polres Karawang merilis sketsa wajah penculik bayi Berliana Maurina Visapurna (9 bulan)  yang merupakan  pembantu dan baru bekerja beberapa jam bernama Ami (25), wanita asal Klaten. Dengan ciri-ciri pelaku berambut panjang ikal, kulit hitam, ada tahi lalat di bawah mata, hidung pesek, dan dengan logat bahasa jawa.

"Sketsa wajah penculik sengaja disebar untuk memudahkan pihak kepolisian dalam menangkapnya," ujar Kapolres Karawang AKBP Daddy Hartadi saat jumpa pers, di Mapolres Karawang Jumat (8/8/14).

Menurutnya, hal ini dilakukan agar masyarakat juga dapat melihat wajah pelakudan mungkin saja ada yang mengenalinya untuk kemudian melaporkan kepada kepolisian terdekat.

Diketahui, saat ini pelaku masih menjadi daftar pencarian orang (DPO) dan polisi terus melakukan pengejaran terhadap pelaku. Selain itu, polisi juga menyebarkan sketsa pelaku ke setiap kantor polisi yang berada di wilayah Karawang dan luar Karawang.

“Ciri-ciri pelaku, Dikatakan Kapolres, yakni berambut panjang ikal, kulit hitam, ada tahi lalat di bawah mata, hidung pesek, dan dengan logat bahasa jawa,” terangnya.

Sketsa wajah pelaku diperoleh dari keterangan tiga saksi yang terakhir bertemu, mengenal dan mengetahui dengan pelaku.

Dikatakan saksi, lanjut Kapolres, Ami (pelaku) sebelum bekerja di orang tua korban, sempat bolak balik selama tiga hari di sekitar pangkalan ojek dekat rumah korban.

“Pelaku sedang mencari pekerjaan dibantu tukang ojek dengan mengenalkannya kepada keluarga korban,” ungkapnya.

Orang tua korban langsung menerima pelaku dengan beralasan sedang sangat membutuhkan pembantu tanpa mengecek terlebih dahulu jatidiri pelaku. Akibat kejadian tersebut pelaku sempat menculik bayi majikannya sebelum akhirnya ditemukan oleh petugas kepolisian yang saat itu memburu pelaku.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam menerima orang yang belum kenal untuk menjadi pembantu rumah tangga,"pungkasnya. (adt)

Category: Hukrim, Hukrim, KarawangTags:
No Response

Leave a reply "Polisi Rilis Sketsa Penculik Bayi di Karawang"