Razia Malam, Polisi Amankan 30 Sepeda Motor

0 1796

amankan 30_n

Polisi berhasil mengamankan 30 unit motor tanpa kelengkapan surat dan 57 penilangan terhadap pengendara yang tidak tertib. (Foto: Athar)

Karawang, KTD- Sedikitnya 30 unit kendaraan diamankan polisi dalam operasi gabungan yang dilakukan di Jalan Syechquro,Pundong, Karawang Minggu (10/8/14) dinihari.

Kasatlantas Polres Karawang,AKP Rano Hadiyanto mengatakan,sesuai perintah Kapolres yang disampaikan Wakapolres Kompol Haryo Tejo pada gelaran apel pasukan sebelumnya, gelaran operasi kendaraan roda dua difokuskan untuk menekan angka kriminalitas geng motor. Juga disiplin berkendaran, sekaligus mencegah aksi tawuran warga yang kerap terjadi pada malam minggu.

"Perintah atasan langsung lakukan tindakan tilang bagi para pemotor yang melanggar aturan berlalu lintas,"ujarnya.

Dari hasil operasi tersebut, dikatakan Kasatlantas,Polisi berhasil mengamankan 30 unit motor tanpa kelengkapan  surat  dan 57 penilangan terhadappengendara yang tidak tertib.

 "Seluruh kendaraan yang diamankan langsung diangkut ke Mapolres untukdidata," terangnya.

Kasatlantas juga menjelaskan,semua pemotor yang keluar pada malamhari terutama malam minggu itu, terpaksa diperiksa sebagai bentuk upaya preventif aparat kepolisian terhadap aksi geng motor maupun provokator tawuran yang sering dilaporkan warga Pundongdan sekitarnya.

" Terbukti, dalam operasi itu, kami amankan lima orang yang terindikasi mabuk saat berkendara,"bebernya.

Operasi yang dimulai sejak lewat tengah malam itu, berakhir hingga jam 2 dinihari.

"Bagi pemilik kendaraan yang saat itu lupa bawa surat, silakan urus untuk mengambil kendaraannya ke Mapolres karawang,"pungkasnya.(adt)

Category: Hukrim, KarawangTags:
No Response

Leave a reply "Razia Malam, Polisi Amankan 30 Sepeda Motor"