Lomba Menulis Puisi Bebaskan Palestina Digelar Hingga 30 Agustus

 

download (23)

protes serangan israel

KTD-Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia menunjukkan kepedulian terhadap penderitaan rakyat Gaza, Palestina, dengan menggelar lomba menulis puisi untuk menyerukan pembebasan Palestina dan perdamaian dunia.

Puisi itu dilombakan untuk menarik minat masyarakat Indonesia agar menunjukkan mata dan hati ke Palestina, yang saat ini masih terus dihantam serangan Israel. Lomba tersebut dibuka mulai hari ini, Selasa (15/7/2014), dan akan berlangsung hingga 30 Agustus 2014.

Pemenang akan diumumkan pada 7 September 2014. Sebagai tanda apresiasi, FAM Indonesia juga akan memberikan hadiah berupa uang tunai, paket buku, dan piagam penghargaan, serta puisi terpilih akan dibukukan.

Sekjen FAM Indonesia, Aliya Nurlela, dalam siaran persnya Selasa (15/7/2014), mengatakan bahwa lomba terbuka untuk umum, baik muslim maupn agama lainnya, yang turut peduli dengan penderitaan yang dialami rakyat Palestina.

“Walau lewat puisi, ini wujud kepedulian penulis Indonesia terhadap saudara-saudaranya di Gaza,” kata Aliya Nurlela, yang juga penulis novel Lukisan Cahaya di Batas Kota Galuh.

Adapun ketentuan lomba di antaranya, puisi bertema “Bebaskan Palestina”. Naskah puisi harus asli (original) karya sendiri, bukan jiplakan atau terjemahan, dan sedang tidak diikutsertakan pada lomba lain yang bersamaan.

“Puisi mengandung unsur kebaruan dan memuat pesan-pesan dukungan dan kepedulian terhadap penderitaan yang sedang diderita rakyat Palestina,” jelas Aliya.

Selain itu, naskah puisi diketik di komputer dengan ukuran A4/kuarto, maksimal 1 halaman 1 spasi, ditulis menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai Ejaan Yang Disempurnakan (EYD).

Peserta menuliskan biodata (ditulis dalam bentuk narasi) dibubuhkan di lembar terakhir naskah. Puisi yang diikutsertakan maksimal 2 (dua) judul.

Naskah dikirim ke panitia lomba via email: lombafamindonesia@gmail.com (selambat-lambatnya 30 Agustus 2014). Subjek Email ditulis: LOMBA CIPTA PUISI FAM_NAMA PENULIS.

“Informasi lebih lengkap dapat bergabung di grup Forum Aishiteru Menulis di facebook yang saat ini beranggotakan 10.700-an anggota,” tambahnya.

 

Category: Life Style, PeristiwaTags:
No Response

Leave a reply "Lomba Menulis Puisi Bebaskan Palestina Digelar Hingga 30 Agustus"