Mobil Tanki Tercebur di Kali Irigasi, Sopirnya Tewas

laka_n

Korban tewas terbaring di RSUD Karawang. (Foto: Athar)

Karawang, KTD-Kecelakaan tunggal berujung maut melibatkan sebuah mobil tanki pengangkut air minum isi ulang yang terperosok hingga tenggelam kali irigasi di Kampung Kendal, Pakisjaya, Senin (18/8/14).

Sopir tanki tewas akibat tenggelam dan seorang rekannya berhasil menyelamatkan diri saat tanki yang ditumpanginya tenggelam ke dasar kali irigasi.

Kanit Patroli Polsek Pakisjaya,Aiptu Asep Juanansah menuturkan,mobil tanki bernopol B 9077 FFA yang dikendarai Didin (43) dan rekannya Muhidin (16) bermaksud mengirim air minum ke daerah Pakisjaya sekitar pukul 03.30 Wib.Namun naas, hanya satu kilometer menjelang tempat tujuan,mobil oleng dan langsung masuk ke kali irigasi lantas tenggelam.

"Diduga mobil oleng dan kejebur karena si sopir ngantuk berat dan tak bisa mengendalikan mobilnya,"ujarnya.

Akibat kecelakaan tersebut, sopir Didin,meninggal akibat kehabisan nafas setelah terjebak di dalam mobil yang tenggelam ke dasar irigasi yang penuh lumpur.

Sementara, kernet Muhidin,berhasil menyelamatkan diri setelah berusaha keluar dari dalam mobil melalui pintu sebelah kiri.

"Korban meninggal karena kunci pintu sebelah kanan kuncinya macet tak bisa dibuka, yang selamat berhasil keluar sebelum pintu sebelah kiri terhalang lumpur saat tenggelam,"ungkap Kanit Asep.

Sebelum melakukan evakuasi,kata Kanit Asep,dirinya mendapat laporan dari warga bahwa ada tanki yang terperosok ke kali irigasi.

Diketahui korban meninggal bernama Didin adalah sopir yang tinggal di Kampung Waru, RT 03/04,Desa Pasir Waru, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Saat ini korban meninggal berada di Kamar Mayat RSUD Karawang dan dikabarkan menunggu pihak keluarganya yang hendak membawa ke kampung halamanya.

"Korban selamat juga tinggal di kampung yang sama,"terangnya.

Sementara itu,korban selamat, Muhidin menuturkan, sebelum mobil tanki bermuatan air isi ulang milik PT Air minum Malvazam asal Cikarang itu tenggelam,dia tengah terlelap.Dia baru sadar saat mobil tersebut sudah masuk ke dalam air kali irigasi dan hanya mampu menyelamatkan dirinya saja.

"Saya sempat berusaha menyelamatkan Didin (sopir),tapi nggak kuat,"sesalnya. (adt)

Category: Hukrim, Karawang, PeristiwaTags:
No Response

Leave a reply "Mobil Tanki Tercebur di Kali Irigasi, Sopirnya Tewas"