Menjelang Putusan MK, 1.000 Polisi Disebar di Jalan Tol Antisipasi Pengerahan Massa Ke Jakarta

pasukan polisi

BOGOR, KTD- Jelang putusan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum oleh Mahkamah Konstitusi pada tanggal 21 Agustus 2014, Kepolisian Resort Bogor, Jawa Barat, mengerahkan 1.000 personelnya untuk menjaga sejumlah objek vital. Mereka akan menyekat jalan tol untuk mengantisipasi mobilisasi massa menuju Jakarta.

"Sesuai dengan instruksi Kapolda Jawa Barat, jajaran Polres Bogor kami mengawal objek vital serta akses jalan tol," kata Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena, di Bogor, Selasa (19/8/2014).

Ita menyebutkan sejumlah objek vital itu di antaranya Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, KPU, Panwaslu, partai politik, serta sejumlah perusahaan swasta di Kabupaten Bogor.

Sementara itu, jalan tol yang dijaga di antaranya, Tol Sentul Utara, Tol Sentul Selatan, Ciawi, Gadog, Citereup dan Gunung Putri.

"Kami juga menempatkan personel di ruas-ruas jalan arteri yang menjadi perbatasan antar wilayah Kabupaten Bogor baik dengan Jakarta dan daerah lainnya," jelas Ita.

Sejumlah ruas jalan arteri tersebut seperti di Jalan Raya Bogor Jakarta, Jalan Kemang, Parung, Parung Panjang, Citereup, Cileungsi, dan Cilebut tempat akses menuju Stasiun Kereta Api.

"Kami berupaya seminimal mungkin agar tidak ada mobilisasi massa dari Bogor menuju Jakarta. Karena kami inginkan pengumuman keputusan MK pada 21 Agustus berjalan kondusif," ucap Ita.

Selain menurunkan 1.000 lebih personel, pengamanan jelang putusan MK terkait PHPU juga dibantu satu satuan setingkat (SSK) Kompi TNI, satu SSK Satpol PP, satu SSK DLLAJ, pramuka, PMI, Damkar dan Dinas Kesehatan. (bbs)

Category: PolitikTags:
No Response

Leave a reply "Menjelang Putusan MK, 1.000 Polisi Disebar di Jalan Tol Antisipasi Pengerahan Massa Ke Jakarta"