Indahnya Curug Cigentis

0 2245

 

8

Indahnya Curug Cigentis

KTD-Curug Cigentis – Karawang ini berada di lokasi yang sangat fantastis, yakni sekitar seribu meter diatas permukaan laut! Sangat tinggi, bukan? Curug ini berada di wilayah Gunung Sanggabuana, Jawa Barat, sehingga memang dikelola oleh pemerintah kota yang terdekat. Rute yang bisa digunakan untuk mencapai curug ini ada beberapa, yakni melalui Parakan Badak dan melalui Desa Jayanti.

Ada beberapa curug lain yang ditemukan di sekitar curug ini diantaranya Curug Cipanundaan, Curug Bandung, Curug Cikarapyak dan Curug Cikoleangkak. Sekali berwisata 3 sampai lima curug mungkin akan bisa kita temukan saat mengunjungi Curug Cigentis. Namun pengelola setempat hanya memperbolehkan curug Cigentis saja yang dilihat dan dibuka untuk umum. Alasannya karena hanya Curug Cigentis saja yang mempunyai medan dan jalur yang bisa dilalui oleh manusia, sednagkan curug yang lainnya masih berbahaya, Selain itu, curug yang lainnya juga belum ada fasilitas seperti curug Cigentis, misalnya jalan setapak yang sudah bisa dilewati dengan aman dan terbilang cukup layak meskipun pengunjung harus tetap berhati-hati. Walau demikian tetap saja ada wisatawan yang penasaran yang nekad untuk mengunjunginya curug-curug diatas di kawasan Cigentis. 

Alamat Curug Cigentis Karawang
Lokasi air terjun Cigentis terletak di Desa Mekar Buana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Propinsi Jawa Barat.

Cara ke Curug Cigentis Karawang 
Bagaimana arah jalan yang harus di tempuh untuk sampai di Air Terjun ini?
Berikut rute menggunakan Kendaraan pribadi
Tol Jakarta – Cikampek, -> keluar di Pintul Tol Karawang Barat -> Jalan Pasir Jati menyusur Saluran Irigasi Tarum Barat -> Pasar Loji -> Dusun Jayanti -> Lokasi Air Terjun
Petunjuk Jalan Menggunakan Kendaraan Umum
Bis Terminal Kampung Rambutana atau Tanjung Priok -> Karawang (minta turun di daerah Badami) -> Elf ke Pasar Loji -> lanjut dengan naik ojek ke Dusun Jayanti (lokasi)
Menggunakan Roda dua / Sepeda Motor
Jl Transyogi Cububur -> Taman Wisata Mekarsari -> Cariu -> Pasar Loji -> Dusun Jayanti 

Category: Budpar, Karawang, PariwisataTags:
No Response

Leave a reply "Indahnya Curug Cigentis"