Kapuspem TNI : 7000 TNI Siap Back-Up Polri Amankan MK

 

 

Kapuspen TNI, Mayjen (TNI) Fuad Basya

Kapuspen TNI, Mayjen (TNI) Fuad Basya

JAKARTA, KTD - Dalam upaya pengamanan saat pembacaan putusan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2014 di Mahkamah Konstitusi pada tanggal 21 Agustus, ribuan personel Tentara Negara Indonesi (TNI) dikerahkan untuk membantu Polri.  
 
Kapuspem TNI, Mayjen Fuad Basya, mengatakan pengamanan akan disebar di beberapa wilayah ibu kota. "Besok akan gelar kekuatan semua, dengan apel yang rencananya di kemayoran,” ujarnya , Rabu (20/8/2014).
 
“Kita yang berjaga di MK hanya mem-back up Porli di perkuat, di ring-ring yang ada serta di beberapa tempat. Jadi yang back up Polri itu ada tujuh ribu untuk di seluruh Jakarta,” tambahnya
 
Sebelumnya, kata Fuad, pihaknya akan mengerahkan 23 ribu anggota ke selurahan Indonesia. Setelah berkoordinasi dengan Polri, TNI hanya mengerahkan 7 ribu di seluruh Jakarta.
 
Selanjutnya Fuad menjelaskan, dalam pengaman di sekitaran MK pihaknya hanya mem-back up Polri akan tetapi di luar itu, pihaknya langsung turun tangan untuk melakukan pengamanan.
 
"Yang langsung di MK ditanggani Polri, sedangkan di luar yang tidak ada penjagaan kita langsung menangani, hal itu juga apabila ada sesuatu potensi terjadi sesuatu," pungkasnya. (bbs)

Category: PolitikTags:
No Response

Leave a reply "Kapuspem TNI : 7000 TNI Siap Back-Up Polri Amankan MK"