Bahas Kekuasaan, SBY – Jokowi Akan Bertemu

SBY-Jokowi

JAKARTA, KTD- Putusan Mahkamah Konstitusi yang menolak semua gugatan kubu Prabowo-Hatta secara tidak langsung mengisyaratkan bahwa Jokowi-Jusuf Kalla adalah Presiden dan Wakil Presiden lima tahun kedepan.

Untuk menata sistim pemerintahan lima tahun kedepan dan melanjutkan program pembangunan yang belum tuntas oleh kepemimpinan SBY, maka Joko Widodo (Jokowi) mengaku akan segera bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk membahas pelimpahan kekuasaan.

"Kita segera bertemu dengan pemerintahan sekarang untuk mengetahui persoalan apa yang nantinya bisa kita masukkan ke kementerian agar persiapan kita betul matang," kata Jokowi di kediamannya, Taman Surapati, Jakarta Pusat, Kamis (21/8/2014).

Sementara itu, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan beberapa waktu lalu bahwa SBY akan menemui presiden terpilih jika putusan MK sudah keluar.

"Bilamana sudah secara resmi definitif presiden terpilih diputuskan oleh MK, ya tentu akan ada komunikasi dari presiden kepada presiden terpilih, namun Julian mengaku tidak mengetahui kapan tepatnya pertemuan tersebut berlangsung" ungkapnya.

"Kapan persis waktunya itu belum bisa. Ya mungkin setelah rangkaian kunjungan kerja kami. Karena kami akan berangkat ke Biak, Sorong dan ke Raja Ampat," pungkasnya. (bbs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berit
Category: PolitikTags:
No Response

Leave a reply "Bahas Kekuasaan, SBY – Jokowi Akan Bertemu"