Pengurus HMI Karawang Dilantik Wakil Bupati

0 1241
Wakil Bupati Karawang, dr.Cellica Nurachadiana  memberikan selamat atas di lantiknya pengurus HMI Cabang Karawang periode 2014-2015 di Aula Unsikan.

Wakil Bupati Karawang, dr.Cellica Nurachadiana memberikan selamat atas di lantiknya pengurus HMI Cabang Karawang periode 2014-2015 di Aula Unsikan. (Foto: Yuda)

Karawang, KTD-Wakil Bupati dr.Cellica Nurachadiana melantik  20 orang pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Karawang periode 2014-2015 di Aula Univesitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), Sabtu (23/8/14) malam.

Pergantian pengurus organisasi kemahasiswaan tersebut dengan Surat Keputusan (SK) Pengurus Besar HMI nomor 229/kpts/A/VIII/1435 H  dibacakan  Ketua Umum PB HMI, Mohammad Arief Rosyid.

Ketua Pelaksana pelantikan, Yoza Mahendra, mengatakan sebagai perputaran roda organiasi sudah semestinya melakukan pergantian pengurus. Dimana kader HMI selalu melakukan perputaran kepengurusan  setiap tahunnya.

“Karena berdasarkan AD-ART HMI bahwa setiap tahun melakukan perputaran roda organiasi,” kata dia yang lantang saat melakukan laporan pelaksanaan.

Menurutnya,pada pelantikan tahun ini pihaknya mengusung tema ‘Meneguhkan peran HMI mewujudkan Karawang Berintegritas dalam Menyongsong Pembangunan Kawasan Megapolitan’.

“Yang miliki artian bahwa Karawang ini menjadi kota megapolitan, pembangunan industriakan berkembang pesat. Nah disitulah peran HMI untuk pemerintah Karawang menjadi satukesatuan untuk menyongsong pembangunan kearah yang lebih baik,” ujarnya.

Ditempat sama, Ketua Umum HMI Cabang Karawang, Heru Slana Muslim menyatakan, turut terimakasih atas dorongan dari semua pihak hingga pelantikan yang sekaligus silaturahmi dengan para aluni HMI berjalan lancar.

Sementara Ketua Umum PB HMI, Mohammad Arief Rasyid mengungkapkan telah resmi dilantiknya kepengurusan baru periode 2014-2015, pihaknya mengharapkan peran dan fungsi HMI dalam dijalankan sesuai AD-ART.

“Saya harap HMI Karawang bisa memberikan kontribusinya nyata untuk masyarakat Karawang,sebagaimana mahasiswa menjado egen social dan jembatan antara masyarakat dengan pemerintah,” ungkapnya kepada karawangtoday.com.

Hal senada diutarakan Wakil Bupati Karawang, dr.Cellica Nurachadiana. Dia  mengharapkan agar mahasiswa dengan pemerintah dapat bersinergi.

“Terlebih  menghadapi megapolitian, pemerintah memerlukan mahasiswa.Dalam sosial kotrol, memberikan solusi serta masukan. Karena mahasiswa adalah kaum intelektual. Maka dengan tema yang diusung tersebut cocok dengan situasi di Karwang. Oleh karenanya dapat bersinergi pemerintah dan mahasiswa khususnya HMI,” tandasnya.(yfs)

Category: Karawang, PendidikanTags:
No Response

Leave a reply "Pengurus HMI Karawang Dilantik Wakil Bupati"