Soal Pansus Pilpres, Koalisi Merah Putih Belum Satu Suara

Partai Koalisi Merah Putih

Partai Koalisi Merah Putih

JAKARTA, KTD - Rencana Fraksi di DPR yang akan membentuk Pansus Pilpres terus digulirkan dikalangan para politisi partai. yang paling getol menyuarakan pembentukan Pansus Pilpres ini adalah partai-partai yang mendukung pasangan Prabowo-Hatta yang menamakan Koalisi Merah Putih.

Tetapi tampaknya koalisi nerah putih belum satu suara dalam menggulirkan Pansus Pilpres di DPR.  

Pengusul  dibentuknya Pansus Pilpres pertama kali digulirkan Fraksi PKS, partai yang berazaskan Islam ini menilai bahwa putusan MK yang menolak seluruh gugatan kubu Prabowo-Hatta tidak mencerminkan rasa keadilan dan  PKS meyakini proses penyelenggaran Piples 2014 penuh dengan pelanggaran yang di atur oleh Undang-undang pemilu.

Tetapu rencana pembentukan pansus ppilpres tersebut  belum memiliki agenda kongkret. Pasalnya, sesama anggota pendukung koalisi Prabowo-Hatta, seperti PAN, belum mengetahui secara detail Pansus Pilpres tersebut.
"Belum ada rencana kongkretnya," jelas anggota DPR Fraksi PAN, Taslim Chaniago.

Bahkan, saat ditanya apakah fraksinya akan mendorong rencana tersebut, Taslim menegaskan belum ada langkah mengarah ke sana. "Belum ada," tegasnya.

Pasca-putusan MK, PKS salah satu  partai pendukung Prabowo-Hatta tak pernah putus asa untuk terus memperjuangkan hak-hak konstitusi bagi pasangan Parabowo-Hatta. 

Ketua DPP PKS, Nasir Jamil, menjelaskan, bahwa untuk memperjuangkan hak konstitusi itu ada cara lain, yakni melalui mekanisme politik.
 
"Ketika hukum tidak mencerminkan keadilan maka kekuatan politik berusaha menegakkan keadilan," katanya, Jumat 22 Agustus 2014. (bbs)

Category: PolitikTags:
No Response

Leave a reply "Soal Pansus Pilpres, Koalisi Merah Putih Belum Satu Suara"