Dede Yusuf : Pramuka Adalah Ekskul Wajib

Ketua Kwartir Daerah Jawa Barat, H. Dede Yusuf

Ketua Kwartir Daerah Jawa Barat, H. Dede Yusuf

Karawang,KTD- Dalam rangka memperingati hari jadi  Praja Muda Karana (Pramuka) yang ke- 53, hari ini, Kamus (28/8/2014) diadakan upacara memperingati hari Pramuka di lapangan Karang Pawitan Karawang.

Hadir dalam upacara ini para muspida, kepala OPD di lingkungan Setda Karawang, para angota Pramuka di setiap Gugus, pengurus Kwaran dan Kwarcab, bahkan Ketua Kwartir Daerah Jawa Barat pun hadir..

Ketua Kwartir Daerah Jawa Barat, H. Dede Yusuf dalam sambutannya mengatakan bahwa Pramuka menjadi ekstra kulikuler yang wajib di sekolah, dan Majelis Pembina Gugus atau para kepala sekolah di Karawang wajib mengadakan ekskul pramuka

"Pramuka menjadi pembentuk karakter dan pada tahun 2006 revitalisasi Pramuka dilakukan sehingga dibuatlah peraturan menteri pendidikan dan dalam sudah dalam Undang- undang," jelasnya saat memberikan sambutan.

Lanjutnya, begitu pentingnya pendidikan yang membentuk karakter bangsa khususnya para pemuda. oleh karenya, Pramuka memberikan pendidikan tersebut.

"Di Jawa Barat dari 45 juta total penduduk 40% nya adalah para pemuda. Jadi Pramuka menjadi pilar kemajuan bangsa," pungkasnya. (yfs)

Category: Karawang, PeristiwaTags:
No Response

Leave a reply "Dede Yusuf : Pramuka Adalah Ekskul Wajib"