Puan : SBY Tolak Naikkan Harga BBM

0 1026

PDIP

JAKARTA, KTD - Selama Pemerintahan SBY, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menempatkan diri  sebagai partai opsisi. Sehingga berbagai kebijakan pemerintahan SBY yang tidak pro rakyat selalu dikritisi, tetapi setelah memegang kekuasaan dengan menjadikan kadernya Jokowi sebagai Presiden justru mendorong agar Presiden Susislo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menaikan harga BBM. Akan tetapi pada pertemuan di Nusa Dua, Bali, SBY menolak untuk menaikan harga BBM.  

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani mengatakan, SBY selaku presiden tentunya memiliki alasan untuk tidak menaikkan BBM di sisa masa jabatannya. Dimana, salah satu alasannya, pasokan BBM masih aman sehingga tidak perlu dinaikkan.
 
"Tapi kemudian, kan harus kita perhatikan bagaimana proses selanjutnya pemerintahan SBY ke pemerintahan yang akan datang, Jokowi-JK. Apapun alasannya jangan ada hal-hal yang membuat rakyat kedepan tidak jadi lebih baik kesejahteraannya,"ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (29/8/2014).
 
Selanjutnya Puan mengatakan, Kendati SBY menolak kenaikan BBM, bukan berarti Jokowi akan menaikkan harga BBM di awal pemerintahannya. Sebab masih dilakukan pertimbangan kembali. Sejauh ini, kebijakan mengenai kenaikan BBM masih menjadi kewenangan SBY selaku presiden.
 
"Kita menaikkan atau tidak menaikkan nanti lihat setelah dilantik, jadi tidak bisa bilang menaikan, dilantik saja belum, presidennya saja masih pak SBY. Tapi kan apa namanya wacana bagaimana membangun bangsa ke depan harus diperhatikan, dalam artian kalau kita naikkan bagaimana, buat bangsa ini apakah konsumsi harus kita kembalikan produktivitas apa yang menjadi cita-citakan di APBN, bukan berarti harus naik, harus naik. Jadi saya juga bingung kalau teman-teman mengatakan PDIP dulu menolak sekarang menerima, presidennya aja masih yang sekarang (SBY)," tutupnya.

Category: PolitikTags:
No Response

Leave a reply "Puan : SBY Tolak Naikkan Harga BBM"