Insan Pers Meminta Kalpolres Usut Kasus Penyerangan Kantor Media Di Karawang

Salah satu wartawan yang berorasi dalam aksi solidaritas

Salah satu wartawan yang berorasi dalam aksi solidaritas (foto: yuda)

Karawang, KTD- Aksi Solidaritas dilakukan oleh seluruh insan pers media cetak dan online di Karawang, aksi di gelar sebagai bentuk keprihatinan para awak media terhadap maraknya aksi terror dan ancaman terhadap para insan pers di karawang. Dalam Aksi Solidaritas ini para insan pers mendesak Kapolres Karawang  mengusut tuntas kasus penyerangan terhadap salah satu kantor media di Karawang.

"Kami seluruh insan pers di Karawang mengutuk segala tindakan kekerasan terhadap jurnalis di Karawang dan mendesak agar pihak kepolisian segera mengusut tuntas kasus penyerangan terhadap salah satu kantor media di Karawang," ujar Ochim salah satu wartawan media cetak Karawang dan koordinator aksi kepada karawangtoday.com, Senin (1/9) siang.

Lanjutnya, saat ini media sebagai kontrol sosial dan sarana informasi di Karawang sedang dirusak oleh beberapa oknum yang merasa gerah dan tersinggung kepentingannya oleh pemberitaan yang di lakukan oleh para insan pers. Dan para awak media meminta kepada para penegak hukum untuk  segera menangkap  para pelaku dan sutradara dibalik peyerangan dan ancaman terhadap para wartawan di Karawang, karena bukan satu wartawan saja yang mendapatkan ancaman, bahkan ancaman akan dibunuhpun kami dapatkan lewat pesan singkat nomor yang tidak dikenal.

Sebelumnya, pada Sabtu (30/8) salah satu kantor redaksi media cetak Kabar Gapura diserang dengan pelemparan batu oleh orang tak dikenal dan dalam penyerangan tersebut terdapat ancaman untuk tidak memberitakan macam- macam. (yfs)

Category: Karawang, PeristiwaTags:
No Response

Leave a reply "Insan Pers Meminta Kalpolres Usut Kasus Penyerangan Kantor Media Di Karawang"