Penertiban Perpakiran Mulai Disosialisasikan

penertiban parkir

Karawang, KTD- Hari ini, Senin (1/9/2014) Aparat Forum Komunikasi lalu lintas yang terdiri dari Satlantas Polres Karawang bersama Dishubkominfo, Satpol PP, TNI, dan Dinas Ciptakarya melakukan sosialisasi dan penertiban perparkiran sepanjang Jalan Tuparev.

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rapat forum komunikasi lalu lintas beberapa pekan yang lalu. Dalam pelaksanaan ini tidak serta merta melakukan tindakan tetapi diawali dengan teguran terlebih dahulu," Ujar Kasat Lantas Polres Karawang AKP M Rano Hadiyanto.

Dijelaskan Rano, selama satu minggu pihaknya telah melakukan sosialisai program ini dan memberikan himbauan kepada petugas parkir,dan masyarakat melalui spanduk dan brosur terkait tata tertib perparkiran.

Tim gabungan dari Kepolisian, TNI, Dishubkominfo, dan Satpol PP rencananya akan terus melakukan sosialisasi ini selama tiga hari kedepan."Bila bandel, hari ke empat kita akan melakukan tindakan secara tegas," tandasnya.

Kabid Lalin Dishubkominfo Adang Sumaryana menjelaskan, program ini berkerjasama dengan Kepolisian untuk menertibkan perpakiran supaya arus lalu lintas lancar. Karena yang selama ini sering terjadi kemacetan akibat parkir liar di sebelah kanan." Kedepannya kita akan lakukan pembinaan dan pemahaman tentang perparkiran,"pungkasnya. (ads)

Category: Karawang, PeristiwaTags:
No Response

Leave a reply "Penertiban Perpakiran Mulai Disosialisasikan"