Rapimnas III PPP Kukuhkan Emron Sebagai Ketua Umum

ppp

JAKARTA, KTD - Perseteruan kubu Suryadharma Ali dkk dengan kubu Romi dkk di imternal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) semakin memanas. Kemarin (14/9/2014) dan hari ini, senin (15/9/2014) kubu romi menggelar Rapimnas III dengan agenda mengukuhkan keputusan rapat pengurus harian pada 9 September 2014 terkait penonaktifan Suryadharma Ali (SDA) sebagai ketua umum. Dan menunjuk Emron Pangkapi menjadi Ketua Umum.  

Sementara itu Sekretaris Majelis Pakar PPP, Ahmad Yani, mengatakan, hari ini akan dilakukan pendaftaran atas perubahan struktural partai berlambang Ka'bah ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).
 
"Hari ini daftarkan ke Kemenkumham tentang perubahan kepemimpinan di PPP itu sendiri," ucapnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (15/9/2014).
 
Lebih lanjut Yani menegaskan, pendaftaran ini dilakukan supaya ada badan hukum yang melegalkan penetapan Emron sebagai ketua umum. Maka, bila dalam proses pendaftaran ini tidak ada pihak yang menolak baik itu dari SDA maka secara otomatis keputusan ini menjadi sah.
 
"Kalau enggak ada perlawanan ya disahkan," jelasnya.
 
Namun, bila memang nanti ada perlawanan atau pihak yang menolak maka ada mekanisme lain yang bisa ditempuh sebagaimana tertuang dalam Undang-undang Partai Politik, dan jika di PPP sendiri itu ada mahkamah partai.
 
"Nanti mahkamah partai bisa memberikan penilaian," terangnya. (bbs)
 

Category: PolitikTags:
No Response

Leave a reply "Rapimnas III PPP Kukuhkan Emron Sebagai Ketua Umum"