Menyedihkan, Saat HUT Karawang Gerbang Pemkab Belum Rampung Diperbaiki

lukman_n

Lukman Iraz. (Foto: Rosman)

Karawang, KTD- Pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karawang dinilai sejumlah kalangan hanya milik birokrat dan ketahui oleh segelintir masyarakat Karawang saja yang tinggal dipusat kota. Padahal HUT Karawang harusnya dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Karawang.

“Ini lah potret gagalnya sebuah perencanan yang hampir menyetuh semua aspek. Yang menarik lagi,di saat mau perayaan pintu masuk utama gerbang Pemkab Karawang dalam keadaan semerawut akibat pekerjaan yang tidak selesai,” ungkap, Lukman Iraz, mantan Aktivis HMI Cabang Karawang,  Senin (15/9/14).

Menurutnya, sejumlah masyarakat Karawang mengaku kecewa atas sikap pejabat pemkab ini. Terlebih Wakil Bupati Karawang, dr.Cellica Nurachadiana sebagai pengganti Bupati Ade Swara seharusnya bisa menggantikan posisi tersebut untuk lebih baik.

“Namun Wabup ini tidak bisa mengakamodir bawahanya, sehingga HUT Karawang asal saja tanpa ada persiapan yang matang. Ini menjadi pekerjaan rumah Wabup sendiri untuk melakukan evaluasi pejabat pemkab, khususnya koordinator HUT Karawang,” pinta dia.

Dikatakannya, potret Karawang saat ini simbol utama sebuat sistem yang bobrok. Bahkan beberapa anggota DPRD mengeluhkan karena merasa hak-hak nya diabaikan. Mereka merasa terlantarkan yang dipentingkan adalah pihak eksekutif saja.

“Banyak wakil rakyat yang mengeluh dalam HUT Karawang ini,  ini menandakan ketidaksiapan eksekutif menyambut hari jadi Karawang. Dan perlu ada suatu evaluasi besar-besaran nantinya,” kata Lukman lagi.

Ia menjelaskan, sejumlah masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari kota, semisal Pakisjaya, Tempuran, Ciampel, Cilamaya hingga Jatisari mayoritas masyarakat tidak mengetahui hari jadi Kabupaten Karawang.

“Kenapa bisa seperti itu? Kita kembalikan lagi ke pihak eksekutif khusunya untuk wakil bupati. Apakah karena sosialiasi yang kurang, atau pejabat sendiri yang tidak mensosialisasikan dan mengajak kepada masyarakat untuk berbaur dalam perayaan HUT Karawang,” jelasnya.(oca)

Category: Karawang, SorotanTags:
No Response

Leave a reply "Menyedihkan, Saat HUT Karawang Gerbang Pemkab Belum Rampung Diperbaiki"