Bocah Delapan Tahun Raih US$1,3 Juta dari YouTube

evant

Saluran YouTube tersebut, bertajuk EvanTubeHD, hasilnya uang cukup fantastis. (Ist)

KENDATI awalnya hanya sebatas  senang bermain, Evan, bocah berusia 8 tahun sudah bisa menghasilkan sekitar US$1,3 juta. Dia adalah host 'dadakan' untuk sebuah channel videodadakan di YouTube.

Saluran YouTube tersebut, bertajuk EvanTubeHD, sebuah acara untuk keluarga yang menampilkan Evan sedang me-review mainan, atau video games. Terkadang, ia me-review dengan dibantu adik, atau ibunya.

Awalnya, ayah Evan membuat video itu bukan untuk kepentingan komersil. Ini hanyalah proyek ayah-anak untuk bersenang-senang dan menghabiskan waktu.

"Waktu itu, kami hanya ingin membuat video stop-motion Angry-bird. Kami tidak menyangka bisa menjadi besar seperti ini," ujar Jared, ayah Evan, seperti dikutip melalui Business Insider, Jumat (19/9/14).

Menurut Jared, video itu memang telah menghasilkan banyak uang. Namun, Jared, atau Evan tidak lantas menggunakan uang tersebut untuk foya-foya. Uang itu disimpan untuk invetasi dan tabungan masa depan anak-anak mereka.

Evan mereview mainan dan video game tidak dengan cara seperti yang dilakukan orang dewasa. Semua mengalir apa adanya, persis ketika ia bermain sehari-hari. Mulai dari cara membuka mainan baru, sampai cara memainkannya.

Sebuah video yang diposting di EvanTubeHD telah mengundang sekitar 50 juta penonton. (bbs)

Category: Life StyleTags:
No Response

Leave a reply "Bocah Delapan Tahun Raih US$1,3 Juta dari YouTube"