Anggaran Penataan Tempat Wisata Terbatas, Kadisbudpar Karawang akan Minta Bantuan Pemprov

1

Objek wisata di Karawang Selatan terbilang cukup manarik untuk dikunjungi. Namun perlu penataan yang lebih baik lagi. (Foto: Oca)

Karawang, KTD – Pasca ditinjau wakil ketua DPRD Karawang, Sri Rahayu Agustina, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Karawang, Dadan Sugardan buka suara. Dia menyatakan mendukungannya, ketika wilayah Karawang Selatan akan menjadi tempat wisata. Menurutnya, wisata alam pengunungan sangat diminati masyarakat.

“Memang Kabupaten Karawang ini perlu tempat wisata yang sejuk. Salah satunya wilayah pegunungan. Karawang punya potensi itu, tapi perlu ada anggaran sebagai pendorong tempat wisata,” ujarnya, Jumat (19/9/14).

Atas kondisi demikian, pihaknya akan minta bantuan pendanaan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mendukungnya.

“Karena anggaran Disbudpar dari dana APBD Karawang terbatas,” ungkapnya.

Bukan saja Green Canyon mini yang telah dikunjungi wakit ketua DPRD Karawang yang diperjuangankannya untuk diminta anggaran ke Pemprov Jabar, dia juga bertekad akan memperjuangkan dana untuk pengembangan objek wisata lain di Karawang Selatan.

“Semisal Kebon Jambe dan beberapa situs di wilayah sana. Itu  perlu diperjuangkan. Juga tanah disana harus dibeli agar menjadi milik pemerintah. Kami rencanakan dana tersebut meminta bantuan ke Pemprov,” ujarnya.

Rencana tersebut, tambah Dadan,akan dilangsungkan pada tahun anggaran 2015. Ia mengharapkan rencana perbaikan tempat wisata di Karawang terdapat dukungan dari semua pihak.

“Baik media, lembaga swadaya masyarakat, pemerintah eksekutif, legislatif, yudikatif dan lainnya untuk sinergi mendorong tempat wisata pegunungan di Karawang,” harap Dadan.

Diketahui, wakil ketua DPRD Karawang, Sri Rahayu Agustina, beberapa minggu lalu meninjau objek wisata Green Canyon mini di kawasan Karawang Selatan, tanpa didampingi pihak Disbudpar Karawang.

Menurut Sri, Karawang Selatan sangat potensial untuk dikembangkan jadi kawasan objek wisata. Bukan saja panoramanya yang indah, sejumlah tempat menyimpan situs yang sangat berharga. Itu sebab, Sri bertekad, agar pihak eksekutif di Karawang bisa tanggap akan kondisi tersebut. (oca)

Category: Karawang, PariwisataTags:
No Response

Leave a reply "Anggaran Penataan Tempat Wisata Terbatas, Kadisbudpar Karawang akan Minta Bantuan Pemprov"