Partai Golkar

JAKARTA, KTD – Untuk lebih mensolidkan dan terwujudnya misi Partai Golkar di lembaga legislatif, maka partai berlambang pohon beringin ini melakukan pembekalan terhadap para kadernya yang menjadi anggota DPR periode 2014-2019.

Dalam pembekalan para legislator tersebut di sampaikan pula mengenai peran Partai Golkar dalam Koalisi Merah Putih (KMP). 

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham telah memberikan pembekalan kepada anggota dewan mengenai posisi KMP dalam pemerintahan ke depan. Menurut dia, KMP akan menjadi kekuatan besar dan penyeimbang pemerintahan yang akan dipimpin oleh Joko Widodo-Jusuf Kalla. 

“Tadi materi saya adalah proses dan strategi Partai Golkar dalam Koalisi Merah Putih sebagai kekuatan baru. Saya jelaskan prisip ke depan adalah komitmen kita partai itu berjuang untuk cita-cita dan ideologi,” tegas Idrus, di Hotel Le Meridien, Jakarta, Sabtu (20/9/2014). 

Ia menegaskan, saat ini KMP sudah mengambil sikap berada di luar pemerintahan untuk melakulan peran-peran penyeimbang. “Sebagai penyeimbang bukan soal kekuatannya yang besar 353 dari 560 anggota DPR, tetapi disertai konsep-konsep yang jelas,” lanjutnya.

Dia juga menyatakan KMP akan berjuang memenangkan pertarungan politik ke depan, sekaligus ingin menciptakan tradisi baru dalam sistem politik di Indonesia dan kerja-kerja produktif untuk kepentingan rakyat.

“Itulah prinsip dasar strategi yang saya jelaskan tadi sebagai penjelasan kepada anggota fraksi Golkar mendatang,” pungkasnya. (bbs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here