Kadinkes Karawang akan Bantu Penderita Kanker Payudara Sumarni

Ibu Sumarni 54 tahun hanya didampingi oleh Ibunya Suhaeni dan anak laki- laki satu- satunya

Ibu Sumarni 54 tahun tergolek lemah melawan penyakitnya dan hanya didampingi oleh Ibunya Suhaeni dan anak laki- laki satu- satunya. (Foto: Yuda Febrian)

Karawang, KTD-Pasca pemberitaan karawangtoday.com, atas kondisi Sumarni (54), pengidap penyakit kanker payudara yang kondisinya kian memprihatinkanMinggu (21/9/14), bantuan tampak berdatangan. Bahkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Karawang, dr.Asep Hidayat Lukman langsung meresponnya untuk melakukan tindakan pengobatan warga Kampung Jatimulya RT 03/04, Kecamatan Karawang Barat ini.

“Kami cari tahu dulu ke pihak terkait sudah mendapatkan pengobatan atau belum. Selanjutnya sudah terdaftar BPJS atau tidak. Kami akan mengutus Puskesmas setempat supaya kroscek langsung,” ujarnya kepada  karawangtoday.com , Senin (22/9/14).

Menurutnya, apabila  sudah ada penanangan pengobatan, tapi belum ada tindak lanjut, Asep bejanji akan memperjuangkan agar Sumarni mendapatkan pengobatan lebih lanjut.

“Semisal dibawa kembali ke RSUD untuk dirawat. Jika tidak bisa ditangani kami bisa membawa ke RSHS Bandung,” katanya.

Asep mengatakan, yang biasanya ditemukan dilapangan adalah kesulitan ekonomi untuk melakukan pengobatan berjalan. Sehingga pasca dilakukan perawatan di rumah sakit, tidak ada tindak lanjut.

“Ya…. intinya kami akan terjun dulu ke lokasi sana. Apa yang menjadi kendala mereka dan akan dicarikan solusinya untuk segera ditanggulangi,” kata Asep lagi.

Semisal karena faktor himpitan ekonomi yang menjadi kendala, Asep mengungkapkan bakal melakukan kenclengan pendanaan kepada pihak pemerintah agar membantu Sumarni.

“Seperti yang sudah dilakukan beberapa peristiwa kebelakang, himpitan ekonomi yang menjadi kendala,kami lakukan gerakan kencleng pendataan untuk membantu himpinan ekonominya,” pungkasnya. (yfs)

Category: Karawang, KesehatanTags:
No Response

Leave a reply "Kadinkes Karawang akan Bantu Penderita Kanker Payudara Sumarni"