PKS : Kita Masih Konsisten Mendukung Pilkada Di Kembalikan Ke DPRD

PKS

JAKARTA, KTD - Pengesahan Rancangan Undang-Undang Pilkada yang rencananya akan di gelar hari ini, kamis (25/9/2014) sangat di tunggu oleh masyarakat negeri ini.

Hal ini di karenakan pengesahan akan di lakukan melalui Voting ( one man one vote ), sementara di dalam parlemen hari ini terjadi 2 kubu yaitu kubu yang mendukung Pilkada melalui DPRD dan kubu yang mendukung Pilkada langsung. Kubu yang mendukung Pilkada melalui DPRD adalah partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih.

Salah satu Partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan sikapnya tetap mendukung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) melalui DPRD. 

Sikap PKS masih konsisten dengan sejumlah partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih.

Ketua DPP PKS, Sohibul Iman, mengatakan bahwa adanya polemik dalam pembahasan RUU ini merupakan hal yang wajar. Bahkan, dengan sikap Demokrat yang ingin Pilkada langsung, hingga saat ini sejumlah syaratnya belum terpenuhi.

"Dinamika politik biasa, pilkada langsung dengan syarat Demokrat, sampai saat ini belum terpenuhi semua, kita lihat saja nanti," ujarnya di Gedung DPR,  Senayan,  Jakarta, Kamis (25/9/2014).

Sohibul menilai proses paripurna RUU ini tentunya akan berlangsung alot. Namun, bila melihat pemetaan jumlah suara yang ada parta di Koalisi Merah Putih sudah mengantongi sekitar 270 suara.

"Tapi kita yakin, Demokrat akan ke kita. Kita menang lebih dari 50 persen," ucap Wakil Ketua DPR ini.

Keyakinan Sohibul bahwa Demokrat akan tetap mendukung Pilkada melalui DPRD, karena menurut beliau  merujuk dari riwayat Undang-undang ini berawal dari pemerintahan SBY namun karena ada tekanan media akhirnya Demokrat belakangan pilih pilkada langsung.  (bbs)


Category: PolitikTags:
No Response

Leave a reply "PKS : Kita Masih Konsisten Mendukung Pilkada Di Kembalikan Ke DPRD"