Pramono: Saya Memperkirakan SBY Tak Mendapat Informasi Sebenarnya

Pramono Anung

Jakarta, KTD - Aksi walk out fraksi Partai Demokrat (PD) saat sidang paripurna pengesahan RUU Pilkada membuat para politisi dan pengamat politik di negeri untuk memberikan tanggapan. Hal ini dikarenakan  pada saat sidang paripurna tersebut sikap Politik Fraksi Partai Demokrat di anggap akan menjadi penentu demokrasi di indonesia ke depan.

Tak ketinggalan politisi senior Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia, Pramono Anung memberikan tanggapan atas aksi yang dilakukan oleh Fraksi Partai Demokrat. Pramono menengarai SBY tidak mendapat informasi yang sebenarnya terkait dinamika rapat dini hari (26/9) itu.

"Saya menduga Pak SBY tidak mendapatkan informasi sebenarnya. Ada orang yang bermain untuk memberikan informasi," ‎kata Pramono di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (29/9/2014).

‎Pramono menilai, ekspresi kecewa dan kaget yang diperlihatkan SBY di situs Youtube menanggapi hasil sidang paripurna adalah ekspresi yang asli. "Saya berprasangka baik," jelasnya.

Pramono mengungkapkan, dirinya sempat berkoordinasi dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto saat detik-detik pengesahan UU Pilkada. Namun koordinasi itu sudah terlambat, karena kebanyakan anggota Fraksi Demokrat sudah walk out.

"‎Saya ditelepon Pak Djoko Su‎yanto, jam 01.35 WIB pagi (dini hari), tetapi voting sudah selesai," tutupnya. (bbs)


Category: PolitikTags:
No Response

Leave a reply "Pramono: Saya Memperkirakan SBY Tak Mendapat Informasi Sebenarnya"