RTRW Karawang akan Diubah

0 1015
Pertanian

Pemkab Karawang akan segera membuat Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS). (Foto: Yuda)

Karawang,KTD-Karawang ke depan seperti dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, Teddy Ruspendi. S, akan terjadi pembangunan berskala besar. Itu sebab, pihaknya Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) akan segera dibuat.

"Sebenarnya kami terlambat membuat KLHS. Jadi dipastikan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) akan diubah," tutur Sekda Karawang, saat pembahasan KLHS di Indo Alam Sari, Selasa (30/9/14).

sekda

Sekda Karawang, Teddy Ruspendi. S (tengah) ketika memimpin rapat pembahasan KLHS di Indo Alam Sari, Selasa (30/9/14). (Foto: Yuda Febrian)

KLHS merupakan rangkaian sistematis menyeluruh dan partisipatif untuk memastikan bahwa prinsip pembangunan berkelanjutan telah menjadi dasar dan terintegrasi dalam pembangunan suatu wilayah.

"Ke depan akan banyak pembangunan berskala besar seperti bandara dan pelabuhan. Oleh karenanya KLHS ini harus segara dibuat untuk melihat sejauh mana Kebijakan Rencana dan Program (KRP). Tujuannya agar pembangunan berjalan lebih baik," ungkapnya.

Pembahasan tersebut dihadiri oleh seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan beberapa LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) pemerhati lingkungan di Karawang. (yfs)

Category: Karawang, PeristiwaTags:
No Response

Leave a reply "RTRW Karawang akan Diubah"