Ketua Majelis Pengurus Cabang Pemuda Pancasila (MPC- PP) Kab. Karawang, Drs. Rahmat Gunadi
Ketua Majelis Permusyawaratan Cabang Pemuda Pancasila (MPC- PP) Kab. Karawang, Drs. Rahmat Gunadi

Karawang, KTD– Pancasila merupakan satu-satunya ideologi bangsa ini, karena melalui sila-sila yang ada di dalam pancasila mencerminkan keberagaman bangsa, suku, agama dan budaya yang selalu menjunjung kebersamaan. Maka dari itu Ideologi bangsa ini harus di pertahankan dan di hormati. Untuk menghormati pancasila serbagai ideologi bangsa,  maka setiap tanggal 1 oktober selalu di peringati sebagai hari kesaktian Pancasila.

Hari kesaktian Pancasila merupakan interpretasi kebangkitan bagi bangsa Indonesia. Begitu ungkapan dari Drs. Rachmat Gunadi selaku Ketua Majelis Permusyawaratan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Karawang.

“Memperingati hari kesaktian Pancasila, kita pertahankan ideologi bangsa ini yang tidak dimiliki bangsa lain,” ujar Drs. Rachmat Gunadi selaku Ketua Majelis Permusyawaratan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Karawang kepada karawangtoday.com. Rabu, (1/10).

Dikatakannya, saat ini Pancasila seperti dilupakan oleh bangsa ini. Kehilangan rasa persatuan dan kesatuan, mudah tersulut dan dipecah belah akibat Pancasila sebagai ideologi bangsa telah luntur.

“Kedepannya diharapkan pendidikan moral Pancasila bagi anak remaja perlu terus ditingkatkan dan diperhatikan,” ujarnya.
Sambung Gunadi, bangsa ini akan bangkit dengan cara pemimpin daerah menerapkan nilai- nilai setiap sila yang terkandung di dalam Pancasila. (yfs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here