Unsika Targetkan Raih Peringkat 1 Lomba Paduan Suara Kopertis IV

unsika

Unsika. (Foto: Tomi)

Karawang,KTD-Tim paduan suara Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) mentargetkan jadi juara pertama pada lomba paduan suara  dalam rangka memperingati HUT Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah  IV Jawa Barat dan Banten ke-46 tahun ini.

”Tim yang kami kirimkan merupakan juara lomba paduan suara tingkat rayon IV di Kopertis Wilayah IV yang telah digelar di Unsika pada 13-14 September,” ungkap  Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unsika,  Dr. Candra Hayatul Iman, MH., melalui Kepala Biro Kemahasiswaan, Rudi Muhammad Setiadi, SE., kepada karawangtoday.com, Jumat (2/10/14).

Dikirimkannya tim itu lantaran lomba tingkat Kopertis Wilayah IV di Bandung harus pernah menjadi  juara 1 ataupun juara 2 di setiap cabang lomba yang diselenggarakan di tiap rayonmasing-masing.

“Jumlah peserta tim paduan suara yang akan mengikuti lomba tingkat Kopertis IV ada 20 mahasiswa,” tambah Rudi.

Lanjut Rudi, ada beberapa alasan unit kegiatan mahasiswa (UKM) paduan suara harus tetap dipertahankan, diantaranya mahasiswa yang mengikuti paduan suara akan terbiasa saling menghormati, disiplin waktu dan saling mengerti tugas dan kewajiban antar anggota.

“Sehingga terbentuk karakter unggul melalui UKM paduan suara,” ujarnya.

Selain itu, rasa saling menghormati antar anggota dan saling mengerti dengan lain akan membuat paduan suara itu bisa menjadi lebih baik.

Rudi mencontohkan, dalam paduan suara tidak boleh ada suara individu yang menonjol tetapi suara kelompok lebih diutamakan.

“Oleh sebab itu, penyanyi paduan suara hendaknya mau mengerti kebutuhan tim, bukan mentang-mentang mempunyai suara bagus kemudian dia bersuara paling keras,” jelas Rudi.

Saat disinggung apa target tim paduan suara Unsika pada perlombaan paduan suara tingkat Kopertis Wilayah IV, Rudi metargetkannya untuk meraih juara pertama. Hal itu didasarkan pada dua tahun lalu tim paduan suara meraih juara ketiga pada event yang sama. Juga Rudi  menilai perkembangan kualitas tim paduan suara Unsika semakin hari makin meningkat.

“Tentu kami berharap dapat meraih juara pertama, karena kami percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki tim paduan suara Unsika sudah sangat bagus,”  pungkasnya.(tom)

Category: Karawang, PendidikanTags:

No Response

Leave a reply "Unsika Targetkan Raih Peringkat 1 Lomba Paduan Suara Kopertis IV"