Prabowo : Gerindra Legowo Tidak Dapat Jatah Pimpinan MPR

Prabowo-Subianto

JAKARTA, KTD - Pemilihan Pimpinan MPR rencananya akan di gelar hari ini, selasa (7/10/2014). Sejatinya agenda pemilihan pimpinan MPR dilaksanakan pada hari senin (6/10/2014), karena alasan belum adanya kesepakatan antar fraksi maka agenda pemilihan diundur sampai hari ini.

Seperti di ketahui bahwa saat ini di lembaga legislatif terdapat dua kelompok, yaitu fraksi yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat, dengan adanya dua kelompok tersebut berdampak kepada lambatnya proses demokrasi di lembaga legislatif tersebut. Hal ini disebabkan karena masing-masing Koalisi membawa kepentingan.

Dan pertarungan dua Koalisi tersebut sudah terjadi sejak pengesahan RUU Pilkada sampai kepada sidang paripurna pemilihan pimpinan DPR, dan kesemua pertarungan itu dimenangkan oleh Koalisi Merah Putih.

Seperti halnya saat pemilihan Pimpinan MPR pun akan terjadi pertarungan dua Kolisi tersebut, ini bisa dilihat dengan diundurnya agenda pemilihan pimpinan MPR.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengaku legowo kendati partainya tidak mendapatkan jatah kursi pimpinan MPR. Kata dia, bukanlah jabatan yang diutamakan melainkan kepentingan bangsa dan negara.

"Gerindra utamakan kepentingan bangsa negara dan Pancasila. Jabatan tidak penting, dari segi prestise iya," ucapnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (7/10/2014).

Kebih lanjut Prabowo mengatakan dari segi esensi perwakilan atau demokrasi parlemen, anggota legislatif memiliki hak yang sama. Oleh karenanya, Gerindra tidak mempersoalkan kendati tidak mendapat jatah pimpinan MPR.

"Kita legowo tidak ada masalah. KMP pertahanan terakhir Pancasila," jelasnya. (bbs)

Category: PolitikTags:
No Response

Leave a reply "Prabowo : Gerindra Legowo Tidak Dapat Jatah Pimpinan MPR"