HMI Gelar Latihan Kader

0 1880
Hmi 01

Sejumlah mahasiswa mengikuti Latihan Kader (LK) 1 atau basic training di Kampung Budaya. (Foto: Oca)

Karawang, KTD- -Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Karawang Komisariat Al-aziz menggelar Latihan Kader (LK) 1 atau basic training di Kampung Budaya jalan Interchang Karawang Barat pada 9 hingga 12 Oktober.

Latihan tersebut dengan tema menumbuhkan peran dan fungsi mahasiswa muslim guna mewujudkan kader yang bertanggung jawab terhadap umat dan bangsa.

Ketua pelaksana kegiatan LK1 HMI Cabang Karawang Komisariat Al-aziz, Aang Kurnia menjelaskan,  ada 21 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Dari jumlah itu  3 orang diantaranya perempuan. Mereka berasal dari perwakilan Unsika, STIE Budi Pertiwi, STIMIK Rosma, STIKES Kharisma.

“Sistem pemberian materi yang digunakan adalah dialog dua arah atau diskusi, ceramah dan persentasi. Sedangkan pemateri itu diambil dari kalangan para senior HMI serta orangyang berkompeten dibidangnya dan untuk dana itu berasal dari alumni serta partisipan,” tuturnya.

Ketua Umum Komisariat Al-aziz, Agung Septian Maulana, mengatakan, kegiatan LK 1 adalah syarat untuk bisa memasuki organisasi Islam tertua di Indonesia ini di Karawang. Akan tetapi tidak semua mahasiswa yang mengikuti LK1 bisa serta merta masuk begitu saja menjadi salah satu anggota keluarga besar HMI lantaran ada kriteria serta persyaratan lainya yang harus dipenuhi oleh para mahasiswa yang mengikuti LK 1.

“Kualitas tanpa kuantitas memang tidak terlalu baik, akan tetapi di HMI kami selalu diajarkan untuk mengedepankan kualitas dibandingkan kuantitas. Maka itu dari banyak orang yang mengikuti LK 1 agar bisa masuk HMI, tapi gagal atau tidak lulus. Semua itu disebabkan para peserta hanya sebatas mengikuti LK 1 tanpa terus terlibat aktif dalam kegiatan LK 1,” tuturnya.

Meski untuk bisa masuk HMI itu tidak mudah, lanjutnya, para peserta jangan merasa berputus asa akan tetapi harus lebih bersemangat dalam kegiatan LK 1 yang digelar selama 4 hari tersebut.(oca)

Category: Karawang, PendidikanTags:
No Response

Leave a reply "HMI Gelar Latihan Kader"