Keelokan Taman Bunga Nusantara

0 3932

unduhan (12)

KTD-Sebagai orang yang lahir dan besar di bumi pertiwi, sudah sepatutnya kita bersyukur lantaran diberikan tanah yang subur, kekayaan alam, panorama indah hingga kemajemukan seni dan budaya. Melimpahnya jenis flora dan fauna yang terdapat di Indonesia menjadi tanggung jawab besar bagi kita semua untuk melestarikan. Tidak hanya agar tidak ada flora dan fauna yang punah, namun juga sebagai bentuk terima kasih kepada Yang Maha Kuasa.

Selain kita sebagai pribadi, pemerintah dan pihak swasta juga ikut berperan menjaga kelestarian tetumbuhan dan hewan agar tidak punah. Bisa lewat penangkaran dan pengembangbiakan untuk binatang atau membudidayakan berbagai jenis tumbuhan yang masuk kategori langka. Untuk menyimak dari dekat pesona tanaman dan tumbuhan langka, kita bisa berkunjung ke Taman Bunga Nusantara. Tempat Wisata taman yang berlokasi di Cipanas, Jawa Barat ini merupakan lokasi wisata alam keluarga yang peresmiannya dilakukan oleh mantan Presiden Soeharto pada 10 September, 17 tahun silam.

Di lahan seluas 35 hektare ini 23 hektare diantaranya difungsikan sebagai taman bunga, 2 hektare untuk lahan pembibitan, 7 hektare dipakai sebagai tempat bermain untuk anak dan sisanya sebagai tempat makan. Banyak aktifitas yang bisa Anda lakukan di sini, seperti bermain-di taman, berfoto, atau sekedar beristirahat sambil menikmati pesona panoramanya.

Jika Anda ingin jalan-jalan, ada beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi. Pertama adalah Taman Labirin, sebuah taman yang bergaris teratur seperti tembok yang membentuk lorong-lorong, Di sini Anda bisa bercengkerama bersama keluarga sambil menelusuri lorong hingga sampai di tengah taman ini. Bila Anda tidak ingin tersesat, Anda bisa berkomunikasi dengan teman atau anggota keluarga lainnya yang mengawasi sambil menginformasikan arah lewat menara pengawas.

Kemudian terdapat tanaman yang dibentuk menyerupai angsa besar dengan bulu-bulu angsa yang dibentuk oleh berbagai jenis warna bunga. Kemudian Anda bisa jalan-jalan ke tempat yang begitu mempesona seperti, Taman gaya Perancis, Taman gaya Jepang, Taman gaya Bali, Taman Kaktus, dan Taman Palem. Anda juga bisa pergi ke Menara Pandang untuk menikmati keindahan Taman Bunga Nusantara.

Tidak hanya menawarkan keindahan taman saja, tempat wisata yang mempunyai luas 23 hektar ini menawarkan berbagai fasilitas bermain seperti, Dotto Trains, Wira-Wiri, dan Rumah Kaca dengan harga tiket masuk bervariasi. Taman Bunga Nusantara ini buka setiap hari dari jam 08.00 sampai jam 17.00, jika hari libur tempat wisata ini tutup sampai jam 17.30. Untuk tiket masuknya, Anda diharuskan membeli tiket seharga Rp 20.000/orang.

Kendati pengunjung bisa menjumpai beragam bunga dan pohon, namun Taman Bunga Nusantara saat ini sedang menitikberatkan budi daya anggrek dengan jumlah koleksi hingga 2000 varian anggrek. Sampai bertemu di Taman Bunga Nusantara.

Category: Budpar
No Response

Leave a reply "Keelokan Taman Bunga Nusantara"