Presiden Jokowi Akan Umumkan Susunan Kabinetnya Di Tanjung Priok

Jokowi kabinet

JAKARTA, KTD - Pengumuman susunan kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla saat ini sedang dinantikan oleh masyarakat indonesia.

Sementara itu berdasarkan informasi, bahwa Presiden Jokowi  sudah mengantongi nama-nama calon menteri pada kabinetnya. Bahkan, Jokowi telah memanggil 33 calon menteri di Kompleks Istana Kepresidenan, pukul 03.00 WIB dini hari tadi.

"Di tempat khusus pengumuman kabinet akan disampaikan," kata Jokowi usai bertemu Perdana Menteri Papua Nugini di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Jokowi memastikan ada beberapa evaluasi nama-nama calon menteri yang telah diberi catatan oleh PPATK dan KPK. "Mestinya harus seperti itu. Itu gunanya PPATK dan KPK," tambahnya.

Selanjutnya beliau menegaskan bahwa tidak akan memberikan bocoran siapa saja nama menteri yang akan diumumkannya. "Tidak mungkin saya sampaikan. Karena kamu sampai jam 10. Saya enggak mau ngomong. Kamu enak saja pulang, kamu paginya tinggal tanya gitu,"ketusnya.

Berdasarkan informasi yang, Jokowi dan JK akan mengumumkan susunan kabinetnya untuk lima tahun ke depan pada nanti malam. Dan Jokowi akan mengumumkan nama-nama menterinya di sebuah pelabuhan Pelindo II, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (bbs)

Category: PolitikTags:
No Response

Leave a reply "Presiden Jokowi Akan Umumkan Susunan Kabinetnya Di Tanjung Priok"