Bupati Ditahan KPK, Pejabat Karawang Hati-hati

Hadis Herdiana

Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Karawang, Hadis Herdiana, SH, MM. (Foto: Hafiz)

Karawang, KTD – Pasca terkuaknya status hukum Bupati Karawang yang kini menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang terkesan sangat hati-hati dalam melaksanakan program kerja yang menjadi tanggung jawabnya. Kondisi demikian akan berdampak pada tersendatnya program pembangunan pada kabupaten yang sektor industrinya makin menggeliat ini.

“Saya ngak menepis anggapan itu. Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kesulitan mencari PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang mau menjadi Pinlak dan bendahara proyek,” ujar Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Karawang, Hadis Herdiana, SH, MM, ketika dikonfirmasi karawangtoday.com, Kamis (23/10/14).

Menurutnya, alasan sejumlah PNS menolak jabatan itu lantaran kekhawatiran akan terjerat kasus hukum. Bukan korupsi, tapi lantaran melanggar aturan, prosedur dan administrasi, bisa saja yang bersangkutan berurusan dengan kasus hukum.

“Harusnya bisa seimbang. Niatan lurus, bekerja dengan baik, menempu prosedur yang diberlakukan, insya Alloh selamat dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Namun Hadis tak menepis, kehati-hatian pejabat untuk menempu prosedur dengan konsekwensi memakan waktu perjalanan panjang bisa mengecewakan masyarakat. Itu lantaran tuntutan masyarakat yang ingin segera perbaikan dalam proses pembangunan.

“Contohnya jalan rusak. Masyarakat kan maunya cepat diperbaiki. Namun pejabat terkait harus menempu prosedur dalam melaksanakannya yang tentunya memakan waktu tertentu. Kalau prosedur dilanggar maka bisa berhadapan dengan kasus hukum. Keterlambatan seperti ini yang sering dapat makian dari masyarakat,” ungkapnya.

Kendati demikian, Hadis optimis, jalannya roda pembangunan pada kabupaten yang sempat mendapat sebutan lumbung padi ini akan berjalan dengan lancar.

“Mudah-mudahan semua pihak sepakat untuk memajukan Kabupaten Karawang,” pungkasnya. (hiz) 

Category: Karawang, PeristiwaTags:
No Response

Leave a reply "Bupati Ditahan KPK, Pejabat Karawang Hati-hati"