Mengurai Benang Kusut RSUD Karawang Kelas B Abal-abal

RSUD_KARAWANG

RSUD Karawang

Karawang, KTD- Kurang baiknya pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang, seperti diakui Direkturnya, dr  Asep Hidayat Lukman, lantaran tidak sinkronnya antara pihak Komite Medik dengan Managemen setempat.

“Sejak saya menjabat di sini, bulan Juli lalu saya mencoba mengurai benang kusut ini,” ujarnya, kepada karawangtoday.com.

Diketahui, sejumlah kasus hukum menerpa RS kelas B di Karawang ini. Bukan itu saja, pelayanannya banyak dikeluhkan masyarakat.

dr asep

Direktur RSUD Karawang, dr Asep Hidayat Lukman

Menurut dr Asep, kurang maksimalnya pelayanan terhadap masyarakat itu lantaran kurang sinkronnya antara pihak Komite Medik dengan Manajemen pada RS tersebut.

“Terlibat konflik. Para dokter yang notabene kalangan professional terlalu bersikukuh pada ketentuan yang menjadi pengetahuannya, sedang pihak manajemen terlalu ketakutan dalam penggunaan uang yang diperlukan bagi operasional RS. Harap maklum, beberapa waktu lalu banyak tersandung kasus hukum. Namun kan yang jadi korban pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Atas kondisi demikian, dr Asep mencoba menjembatani jurang kedua belah pihak.

“Walau ada sindiran sinis dari kalangan dokter yang menyebutkan saya cari popularitas murahan. Tak apa lah, yang penting niatan saya bisa membangun RSUD Karawang yang harus konsisten sebagai RS kelas B. Jangan seperti sekarang kelas B abal-abal,” ujarnya, balik menyindir.

Langkah awal yang dilakukannya sejak beberapa bulan lalu itu dengan menjalin komunikasi. Manajemen dan Komite Medik diwajibkan mengikuti apel pagi setiap pukul 07.00 Wib. Lantas dilanjutkan dengan pertemuan guna membahas persoalan yang terjadi.

“Paling utama membenahi Sumber Daya Manusia (SDM), lalu pembenahan peralatan. Kesemuannya dengan tujuan memperbaiki pelayanan kepada masyarakat. Sehingga kehadiran RSUD Karawang tidak sekedar RS yang katanya kelas B, tapi abal-abal,” pungkasnya. (hiz)

Category: Karawang, KesehatanTags:

No Response

Leave a reply "Mengurai Benang Kusut RSUD Karawang Kelas B Abal-abal"