Ramadhan Pohan : Menteri Kabinet Kerja Banyak yang “Berbau Titipan”

Wakil Sekjen Partai Demokrat, Ramadhan Pohan

Wakil Sekjen Partai Demokrat, Ramadhan Pohan

JAKARTA, KTD - Setelah para calon menteri ini resmi di lantik dan menjadi menteri kabinet kerja, ternyata figur para menteri tersebut mendapat respon dari berbagai kalangan. respon yang bermunculan bisa respon positif, bisa jadi negatif.

Hal ini bisa di buktikan dengan adanya berbagai pendapat yang menyoroti figur para menteri tersebut dengan penilain yang bermacam-macam.

Seperti halnya Wakil Sekertaris Jenderal Partai Demokrat Ramadhan Pohan menilai banyak penumpang "berbau" titipan di kabinet kerja bentukan Presiden Joko Widodo-JK.

Pohan menyebutkan nama-nama seperti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, dan Menteri BUMN Rini S Sumarno

"Sofyan dan Rini sarat bau titipan," ujarnya  saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (27/10/2014).

Ramadhan Pohan menambahkan, Jokowi tidak mengindahkan suara rakyat dalam menyusun kabinet. "Ini Kabinet Separuh Harapan. Suara publik, LSM, KPK, sebagian seperti terabaikan," ungkapnya.

Artinya, kata Ramadhan, kabinet yang diakui Jokowi akan terdiri dari orang-orang profesional, sepertinya jauh dari harapan, karena bukan hanya Sofyan Djalil dan Rini Soemarno barbau titipan, melainkan masih ada nama-nama lain.

"Kabinet yang pure profesi jadinya cuma sedikit. Memenuhi harapan yang terbatas. Masih kental bau titipan secara keseluruhan," pungkasnya. (bbs)

Category: PolitikTags:
No Response

Leave a reply "Ramadhan Pohan : Menteri Kabinet Kerja Banyak yang “Berbau Titipan”"