Pasca Muktamar di Surabaya, PPP versi SDA Selenggarakan Muktamar di Bandung

sda

Pasca Muktamar di Surabaya, kini kepengurusan PPP versi SDA selenggarakan agenda serupa di Bandung. (ist)

Jakarta, KTD- Kisruh pada tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum tuntas. Pasca  mengumumkan hasil muktamar DPP-PPP  ke-8 di Surabaya, kali ini kubu Suryadharma Ali (SDA) melaksanakan muktamar di Bandung mulai hari ini, Kamis (30/10/14) hingga 2 November mendatang.

Mutamar versi SDA mendapat perlawanan dari kubu lain. Bahkan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW)  PPP Provinsi Maluku Syarif Hadler menegaskan jika ada kader atau anggota yang ikut menghadiri Muktamar Islah yang dilakukan oleh Ketua Umum PPP versi Muktamar Bandung SDA akan dipecat.

"Sesuai rekomendasi dari Rapat Pimpinan Nasional PPP pada 28 hingga 30 Oktober, maka yang bersangkutan akan dipecat. Baik dari kepengurusan maupun dari keanggotaan partai," katanya.

Kemungkinan pemecatan menurutnya didasari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai. Selain AD/ART, pemecatan juga didukung oleh rekomendasi yang lahir dalam Rapimnas PPP yang diikuti hampir seluruh DPW dan DPC.

Kepengurusan partai menurut Syarif juga diperkuat denganSurat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia nomor M.HH-07.AH.11.01 Tahun 2014 tentang pengesahan perubahan susunan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat PPP. Kemenkumham mengakui kepengurusan DPP PPP yang sah adalah Romahurmuziy sebagai Ketua Umum dan Aunur Rofik sebagai Sekretaris Jenderal Aunur Rofiq.

"Pemecatan itu diatur dalam AD/ART, lalu diperkuat lagi dengan SK Kemenkumham soal kepengurusan DPP-PPP hasil Muktamar ke-8 di Surabaya dibawah kepemimpinan Romahurmuziy," ujarnya.

Menurut Syarif Muktamar ke 8 yang berlangsung di Surabaya telah memutuskan tidak ada lagi Muktamar lain yang dilakukan oleh pihak manapun. Termasuk Muktamar Islah. Intruksi ini sudah disampaikan kepada semua kepengurusan partai  mulai dari DPP,PDW,DPC hingga tingkat ranting.

"Pemecatan juga berlaku bagi anggota DPR-RI dan DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/ Kota," katanya. (bbs)

Category: PolitikTags:
No Response

Leave a reply "Pasca Muktamar di Surabaya, PPP versi SDA Selenggarakan Muktamar di Bandung"