Berdalih Menguji Kesaktian Korban Amirudin Digorok Hingga Tewas

IMG_20141030_132132

Rekontruksi kasus pembuhunan. (Dita)

Karawang, KTD- Pasca penangkapan 2 pelaku pembunuh sadis oleh jajaran Reserse Polsek Karawang Kota, rekontruksi pembunuhan tersebut digelar hari ini, Kamis (30/10/14).

Terungkapnya kasus pembunuhan Amirudin (19) yang tewas digorok berkat laporan Usman bin Syawal (42), seorang buruh pabrik yang juga ayah korban. Dari Usman yang beralamat di Dsn Pedes I, RT/RW 02/02, Desa Payungsari, Kecamatan Pedes, pelaku Imam Heryanti alias Imam Hoerudin (17) dan Ahmad alias Pitak (18) berhasil diringkus aparat.

Imam mengakui, ia membunuh Amir atas dasar dendam.

“Sekitar 1,5 bulan lalu, tersangka pernah meminjam sepeda motor korban (Honda Revo) dengan imbalan uang dan rokok. Hanya karena lama meminjam sepeda motor, korban memaki tersangka dengan kata-kata kasar. Disitulah, awal mula dendam tersangka,” ujar Kapolsek Karawang Kota, Soekirno, SH.

Kronologinya, Selasa (28/10/14), sekitar pukul 05.00 Wib, tersangka berkunjung ke rumah korban. Tersangka mengajak korban jalan-jalan memakai  motor korban. Tanpa diketahui korban, tersangka Imam menyelipkan sebilah pisau di pinggangnya.

Sesuai rencana, keduanya bertemu tersangka 2 (Pitak) di tengah perjalanan. Setelah ngobrol ngalor-ngidul, ketiganya berangkat menuju Rengasdengklok melewati Cikakangkung Hingga Bojong.

Lantaran belum menemukan lokasi yang pas untuk membunuh, korban diajak berputar-putar ke arah Karawang Kota. Di Kampung Beteng, Kelurahan Tanjung Mekar Karawang Barat, ketiganya berhenti. Didukung oleh suasana yang sepi, tersangka mulai melancarkan aksinya.

Dengan dalih menjajal ilmu kebal yang dimiliki korban, tersangka menantang korban menunjukan kesaktiannya. Korban diminta duduk dan diikat tangannya. Tersangka 2 menengadahkan kepala korban. Tersangka 1 dengan sadis menggorok leher korban menggunakan pisau yang telah disiapkan sejak tadi.

Setelah memastikan korban tak bernapas, kedua tersangka menelungkupkan korban dan meninggalkannya. Keduanya melesat ke Pedes menggunakan motor korban. Tersangka 1 kembali ke Karawang Kota untuk menjual motor korban.

Kini kedua tersangka  mendekam di jeruji penjara. Mereka dijerat pasal 338 dan 340 KUHP. (dit)

Category: Hukrim, KarawangTags:
No Response

Leave a reply "Berdalih Menguji Kesaktian Korban Amirudin Digorok Hingga Tewas"