Wisata Tegalwaru Minim Perhatian Pemerintah Kabupaten Karawang

 

 

Pemda Kesampingkan Potensi Sektor Pariwisata

Pemda Kesampingkan Potensi Sektor Pariwisata

Karawang,KTD - Perhatian pemerintah daerah terhadap sektor pariwisata di nilai minim. Padahal sektor ini sangat berpotensi menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang tidak kecil jika saja mau dikelola. Salah satunya adalah membenahi ruas jalan menuju objek wisata.

Seperti diungkapkan Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kecamatan Tegalwaru, Yudi SH, ketika ditemui di kantornya, senin (03/11) pagi. Dia menuturkan Kecamatan Tegalwaru merupakan wilayah pariwisata aktif yang membutuhkan sentuhan pembangunan disegala bidang, khusus insfrastruktur tempat wisata  dan akses jalan.

Kebutuhan-kebutuhan itu diperlukan sebagai bagian upaya memajukan sektor pariwisata yang ada. "Potensi Kecamatan Tegalwaru yang merupakan zona pariwisata sangat membutuhkan perhatian pemerintah daerah. Seperti infrastruktur jalan yang perlu di benahi serta fasilitas pendukung yang lainnya," ucapnya.

Sementara ini, terang Yudi, infrastruktur jalan menjadi hal yang paling diprioritaskan baik untuk kepentingan pariwisata maupun kegiatan perekonomian masyarakat di Kecamatan Tegalwaru. “Memang sekarang ini pembenahan jalan sedang berlangsung di beberapa titik di kecamatan Tegalwaru. Bahkan saluran air pembuanganpun sedang diperbaiki, jadinya kalau jalan bagus, pengunjung ke lokasi wisata pun akan terasa nyaman," katanya.

Yudi mengharapkan, melihat kondisi kecamatan Tegalwaru, perkembangannya memang cepat dan itu bisa dilihat dari berbagai sektor. Itu dipengaruhi kegiatan perekonomian masyarakat yang juga aktif dari semua aspek. Menurutnya, bila infrastrukturnya menunjang maka perekonomian masyarakat di Kecamatan Tegalwaru akan lebih bagus, kedepannya tidak saja di sektor pertanian namun di sektor pariwisata bisa memberikan peluang-peluang usaha.

“Untuk saat ini memang beberapa infrastruktur jalan di beberapa lokasi di kecamatan Tegalwaru dalam perbaikan. Seperti di Dusun Bakanpedes, Desa Cintalaksana serta beberapa ruas jalan di Dusun Cipaga, Desa Cigunungsari yang sedang dilaksanakan pengecoran jalan,” tambah Yudi.

Saat KARAWANGTODAY.COM mengunjungi lokasi pengecoran di Kampung Bakanpedes, pimpinan proyek di lokasi tidak ada di tempat untuk dimintai keterangan seputar berapa ruas jalan yang akan dilakukan pengecoran serta papan info pekerjaan yang tidak terpasang di lokasi.(TOM)

Category: Karawang, Pariwisata, Peristiwa, PeristiwaTags:
No Response

Leave a reply "Wisata Tegalwaru Minim Perhatian Pemerintah Kabupaten Karawang"