Warga Protes PT. Sung Won Indonesia, Cemari Lingkungan

pt sungwon

Karawang, KTD - Lagi, pesoalan limbah industri mendapat kecaman dari warga sekitar. Senin kemarin PT. Sung Won Indonesia Jl. Raya Tanjung Pura didemo  masyarakat sekitar akibat pabrik itu diduga mencemari lingkungan hidup sekitar.

Warga menuding mesin uap  pada proses pembakaran yang diduga mengeluarkan  sisa limbah benang hingga  menimbulkan bau menyengat dan efek gatal pada kulit.  Juga pembuangan air yang mengalir lewat parit sering menimbulkan banjir dimusim penghujan.

“Warga disini sering mengeluh gatal-gatal terutama efek lebih banyak berimbas pada anak-anak. Selain itu beberapa saluran pipa air banyak dialirkan ke parit yang kebetulan berada di depan rumah saya,” papar Ketua RT setempat, E. Sulaeman kepada Karawangtoday.com.

Parahnya lagi, tambah dia, selain mengalirkan alir pada siang hari, ternyata pipa tersebutnya juga sering dijadikan pembuangan kotoran pada malam hari.

“Kalau malam sering bau, karena pipa ini menjadi saluran septictank juga,” keluhnya.

Warga berharap melalui mediasi yang dilakukan hari ini (Selasa, 04/11/14), pihak perusahaan dapat bertanggung jawab. Minimal dengan pembetulan saluran yang berada disekitar rumah warga serta fasilitasnya. (dit)

Category: Karawang, Peristiwa, PeristiwaTags:
No Response

Leave a reply "Warga Protes PT. Sung Won Indonesia, Cemari Lingkungan"