SMK1 Rengasdengklok Unjuk Gigi di Pameran Pendidikan Teknologi (Epitech -9 Jawa Barat)

 

IMG_20141105_143343

SMK1 Rengasdengklok Unjuk Gigi di Pameran Pendidikan Teknologi (Epitech -9 Jawa Barat)

Karawang, KTD – hari ini tanggal 5 november 2014 adalah hari ke-2 dimana Pameran Pendidikan Teknologi  Jawa Barat yang di adakan di Grand Trauma Karawang. Kegiatan ini di ramaikan oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Jawa Barat, Karawang sendiri selaku tuan rumah mengirimkan beberapa SMK  salah satunya SMK1 Rengasdengklok Karawang.

Anak – anak muda SMK1 Rengasdengklok Karawang  ini menunjukkan keahlian merka yang didapat di sekolahnya, salah satunya di bidang teknologi komputer yaitu dengan menciptakan  CNC (Computer Numerical Control) bor. CNC sendiri  merupakan sebuah sistem otomatisasi Mesin perkakas yang dioperasikan oleh perintah yang diprogram secara abstark dan disimpan dimedia penyimpanan, hal ini berlawanan dengan kebiasaan sebelumnya dimana mesin perkakas biasanya dikontrol dengan putaran tangan atau otomatisasi sederhana menggunakan cam.

“Pada saat kami mengerjakannya ternyata ada komponen yang  sulit didapatkan di karawang dan bahkan tidak ada, pada akhirnya kami menemukan komponen yang kami butuhkan dan membelinya pun di glodok”ujar siswa SMK1 Rengasdengklok karawang kepada karawangtoday.com,kamis(5/11/14).

Lanjutnya, kami tidak mau  kalah dengan bangsa lain, kami di sini anak Indonesia juga bisa menciptakan produk yang tidak kalah canggihnya dengan Negara-negara maju.

Acara Pameran Pendidikan Teknologi  ini diharapkan dapat menciptakan kreator-kreator  teknologi  baru Indonesia yang dihasilkan melalui sistem pendidikian SMK,dan tentunya dapat mengharumkan nama Indonesia di bidang teknologi secara Nasional maupun Internasional. (hiz)

Category: Iptek, Karawang, PeristiwaTags:
No Response

Leave a reply "SMK1 Rengasdengklok Unjuk Gigi di Pameran Pendidikan Teknologi (Epitech -9 Jawa Barat)"