Desa Anggadita Gelar Santunan Anak Yatim.

 

Anggadita gelar santunan anak yatim1

Karawang,KTD Dalam rangka memperingati hari asyuro atau 10 Muharram, Desa Anggadita bersama MUI menggelar santunan anak yatim di Halaman Kantor Desa Anggadita. Sebanyak 127 anak yatim diberikan santunan serta memberikan motivasi dalam pendidikan.

"Kami menyalurkan santunan kepada anak yatim yang bertujuan mendidik anak agar dapat saling berbagi dan saling peduli kepada sesama," ujarnya Kepala Desa Anggadita H. Agustia kepada karawangtoday.com.

Agustia menambahkan, sebanyak 170 orang anak yatim dilakukan pemberian santunan, serta mengajak masyarakat untuk membantu anak yatim terutama dalam hal pendidikan. Sebelum diadakan santunan, pemerintah Desa Anggadita membuat perlombaan diantarany, lomba adzan, tilawah quran serta lainnya. Sementara pembagian juara bagi puncak acara santunan akan yatim.

"Kami menyebutkan juara-juara perlombaan pada puncak acara, dalam memeriahkan tahun baru Islam sekalian hari asyuro," katanya.

Dia melanjutkan, sumber dana yang dikumpulkan mulai dari masing-masing Dusun, bantuan perusahaan serta donatur yang membantu santunan anak yatim. Pemerintah desa akan melakukan program santunan setiap tahunnya, untuk memeriahkan tahun baru Islam. Seluruh komponen masyarakat secara bersama-sama untuk memeriahkan serta melakukan bentuk kepedulian sosial.

"Kepedulian sosial di masyarakat harus ditingkatkan dengan adanya acara santunan anak yatim, serta saling berbgai kepada orang yang membutuhkan," pungkasnya.

Ditemui terpisah Ketua Panitia Muharaman Abdul Kohar Muti mengatakan, kegiatan merayakan tahun baru Islam dengan tema semangat Tahun Baru Hijriyah ini dengan tujuan untuk menjadikan masyarakat yang Islami serta meningkatkan kepedulian sosial antar sesama masyarakat khususnya di Kabupaten Karawang yang mayoritas merupakan muslim, dengan sijap seperti itu tentunya akan menciptakan Kesejahteraan diseluruh elemen masyarakat. Sementara, dengan adanya santunan anak yatim ini merupakan salah satu perwakilan nilai-nilai keagamaan yang baik, dan harus ditularkan.

"Kami bekerjasama dengan pemerintah Desa Anggadita untuk memeriahkan acara memperingati tahun baru Islam serta hari asyuro dan menginginkan acara perayaan tahun baru serta Muharaman ini diadakan setiap tahunnya, serta memperhatikan anak-anak yatim dengan diberikan bantuan," pungkasnya. (Dod)

Category: PeristiwaTags:
No Response

Leave a reply "Desa Anggadita Gelar Santunan Anak Yatim."