Kapolres Karawang : Bicara Ideal, Polres Karawang Kekurangan Personil

Kekurangan Personil kepolisian polres karawang masih jauh dari ideal

Kapolres Karawang, AKBP Daddy Hartadi

Karawang, KTD - Kapolres Karawang AKBP Daddy Hartadi mengakui,  bahwa jumlah anggota personil  polisi di Karawang masih jauh dari ideal. Untuk itu, dirinya meminta peran aktif masyarakat desa.

Di tengah keterbatasan jumlah polisi di Karawang yang hanya 1.600 personel, sudah seharusnya masyarakat berperan serta dalam mewujudkan ketertiban. Karena selama ini, kadang-kadang hanya mengusulkan adanya keamanan desa, namun peran sertanya masih minim.

Lebih lanjut Daddy mengatakan bahwa orang tua dulu, dalam seminggu bergilir jaga ronda malam sampai dua kali. Itu juga yang sering dilakukan ayahnya saat dirinya masih kecil. Karenanya, lomba cipta desa, pihaknya ingatkan para kapolsek jangan hanya sebatas slogan, tapi harus disosialisasikan.

"Lomba Cipta Desa nantinya harus diikuti peran aktif masyarakat, karena keamanan adalah tanggungjawab bersama di tengah keterbatasan jumlah polisi yang ada," ujarnya kepada karwangtoday.com rabu (13/11) melalu via telpon.

Menurut Daddy, Poskamling yang bagus harus juga dicek, apakah setiap malam ada suara kentongannya atau tidak, karena ia menginginkan pukul 01.00 malam ada suara kentongan, karena biar bagaimanapun masyarakat butuh rasa aman, tidak serta merta dilimpahkan kepada kepolisian.

Karena diakuinya, polisi juga ada kekurangannya. Disinilah menurutnya, peran pentingnya masyarakat aktif. Oleh karena itu, imbauan 1X24 jam tamu wajib lapor itu harus dlaksanakan. Ke depan, lomba cipta desa ini akan digelar yang hadiahnya juga tak main-main. Juara 1, 2 dan 3 semuanya dapat sepeda motor.

"Makanya 1X24 jam itu harus dilaksanakan dengan baik, nanti ditunjuk desa mana yang teebaik," pungkasnya. (tom)

Category: Karawang, PeristiwaTags:
No Response

Leave a reply "Kapolres Karawang : Bicara Ideal, Polres Karawang Kekurangan Personil"