Fadli Zon : Pola Berpolitik KIH Akan Merusak Tatanan Negara

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon

JAKARTA, KTD - Perpecahan yang terjadi di gedung parlemen antara kubu KIH dan kubu KMP membuat program kerja DPR menjadi terhambat.

Sementara itu Wakil Ketua DPR Fadli Zon, menganggap apa yang ditunjukkan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dalam proses negosiasi dengan Koalisi Merah Putih (KMP) tidak proposional dan memperlihatkan ketidaksolidan di dalam tubuh koalisi itu sendiri.

Politisi Partai Gerindra ini menilai  sikap beberapa fraksi di KIH yang berseberangan dengan kesepakatan damai yang sempat dicapai. Bahkan sebagian fraksi angota KIH protes, itulah yang membuat lobi antara kedua belah pihak harus kembali diulang.

Sikap yang dimaksud Fadli adalah keinginan fraksi NasDem dan Hanura yang hanya ingin memasukkan nama anggota ke dalam badan legislasi (Baleg). Untuk nama di komisi, mereka akan menunda sampai tercapai kesepakatan soal UU MD3.

"Tidak bisa (di Baleg saja), kalau begitu lebih bagus enggak usah masukkan nama. Inikan mereka minta jabatan, harus solid. Soliditas tidak bisa mengorbankan apa yang udah disepakati. Kalau begini cara mengelola, negara ini bisa rusak," jelas  Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (13/11/2014).

Namun begitu, Fadli tidak ingin mencampuri urusan internal KIH, karena di luar kewenangannya sebagai Pimpinan DPR. "Kalau ada masalah internal KIH itu di luar kewenangan kami," tegasnya. (bbs)

Category: PolitikTags:
No Response

Leave a reply "Fadli Zon : Pola Berpolitik KIH Akan Merusak Tatanan Negara"