PPDB Online Resmi Di Buka

Panitia PPDB Online Saat Menandatangani Pakta Integritas (foto:yuda)
Panitia PPDB Online Saat Menandatangani Pakta Integritas  (foto:yuda)

Karawang, KTD – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan sistem ONLINE hari ini, senin (30/6/2014) pagi, resmi di launching di Aula Husni Hamid Pemda Karawang.

Acara launching ini dihadiri oleh Bupti karawang, Komisi D DPRD karawang, PGRI, Komote Sekolah, UPTD se- karawang, Madrasah Iftidaiyah, SMP, SMA se-karawang dan Panitia PPDB Online.

Dalam launching ini, Dinas Perndidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) karawang melaksanakan pakta integritas, dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan pendidikan yang lebih baik dan terciptanya  transparansi dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online.

Dalam pernyataan pakta integritas disebutkan semua panitia PPDB siap melaksanakan PPDB di sekolah masing- masing SMP dan SMA, serta dilaksanakan secara transparan melalui PPDB online sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Karawang Nomor : 420/Kep. 418- Huk/2014, serta tidak menerima titipan dari pihak manapun, demi meningkatkan layanan pendidikan yang lebih baik dan menunjang mutu pendidikan Karawang.

“Kami pemrintah Karawang memang sangat memprioritaskan pendidikan. oleh karenanya hampir setengah APBD daerah disalurkan untuk pendidikan,” ujar Bupati H.Ade Swara pada sambutannya.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perndidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Agus Supriatman mengatakan dalam launching ini diisi dengan penandatanganan fakta integritas, dan pelaksanaan PPDB Online. “saat ini SD MI sedang dilakukan PPDB secara manual dan untuk SMP dan SMA besok pagi pukul 7 hingga 4 sore untuk PPDB Online khusus jalur non KTM dan jalur prestasi juga luar daerah serta tgl 5 s.d 8 juli untuk jalur akademis,” ujarnya dalam penyampaian laporan PPDB Online. (yfs)

 

 

 

Related posts

Leave a Comment