Van Gaal : Perubahan Formasi Yang Membawa Kemenangan

Tim Nasional Belanda
Tim Nasional Belanda

FORTALEZA, KTD – Trend positif ditunjukkan Tim Nasional Belanda  ketika melakoni babak 16 besar Piala Dunia 2014. Saat menghadapi Tim Meksiko, Tim Oranye mampu menaklukannya dengan skor 2-1.

Kemenangan ini menghantarkan Tim  Oranye melaju ke perempat final. Semetara itu Pelatih Timnas Belanda Louis Van Gaal menyatakan dia menggunakan rehat minum sejenak untuk merubah taktik. Terbukti, strateginya itu membuat Tim Oranye mampu menang 2-1 atas Meksiko di laga 16 besar.

Belanda  lolos ke babak perempat final secara dramatis, sebelumnya Belanda sempat  tertinggal hingga menit ke-87. Akhirnya  Wesley Sneijder dapat menyamakan kedudukan  lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti, dan merubah skor menjadi 1-1.

Akhirnya Tim Oranye dapat merubah kedudukan menjadi 2-1 setelah pengganti Klass-Jan Huntelaar mampu melakukan eksekusi Penalti, tendangan penalti ini di berikan setelah pemain belakang Meksiko menjatuhkan Ajen Robben di kotak penalti.

Dan Van Gaal pun tidak bisa memungkiri pentingnya perubahan formasi yang dibuatnya saat rehat minum.

“Saya menggunakan rehat minum untuk merubah formasi jadi 4-3-3, dan sejak itu kami memiliki banyak peluang mencetak gol. Dan kami menjadi lebih baik, dan (Guillermo) Ochoa melakukan beberapa penyelamatan luar biasa,” kata Van Gaal, seperti dilansir Football-Espana, Senin (30/6/2014).

“Para pemain menunjukkan bahwa mereka ingin menang hingga akhir. Kelembaban udara sama sekali tidak mempengaruhi kami, karena kami berusaha hingga akhir. Kemenangan ini memberi kepercayaan diri yang tinggi,” lanjutnya. (bbs)

Related posts

Leave a Comment