Di Karawang Dilakukan Sosialisasi Ranham

kemenkumham

Karawang, KTD – Saat ini pemahaman tentang Hak Asasi Manusia masih menjadi perdebatan di kalangan para penggiat perlindungan Hak Asasi Manusia.

Untuk itu Kementerian Hukum dan Ham melakukan sosialisasi mengenai pemahaman tentang HAM melalui program Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (Ranham), diperuntukan bagi para pelajar. Tak ketinggalan, kabupaten Karawang pun mengadakan seminar yang bertajukan tentang pemahaman  hak asasi manusia (HAM) bagi remaja usia pelajar sekolah menengah atas/kejuruan (SMA/SMK), adapun  acara ini berlangsung di aula husni hamid pemda karawang pada hari kamis(13/11/14).

Dalam acara ini turut sebagai pembicara dari kementerian Hukum dan Ham Provinsi Jawa Barat, Dani Kusmawan, SH. Dalam pemaparannya dia menerangkan  bahwa rencana aksi nasional hak asasi manusia itu gunanya agar setiap pemerintahan daerah melakukan kegiatan – kegiatan bernuansa ranham pada masyarakat.

“Nanti di pokja-pokja kegiatannya di bentuk tentang pendidikan HAM, dengan terlebih dahulu adanya peningkatan kualitas SDM guru dengan ditingkatkan pendidikan tentang HAM “, ujarnya .

Lebih lanjut  Dani menjelaskan “bahwa tujuan kita sebagai panitia ranham yaitu membatasi hak asasi manusia(HAM) dan ketika ranham itu di sosialisasikan oleh seseorang yang sudah mengerti tentang HAM itu akan berguna sebagai sarana pendidikan bagi orang lain” pungkasnya(hiz)

Related posts

Leave a Comment